The Secret Life of Pets Merebut Posisi Box Office Finding Dory

Redha Caraka View: 1352

Satu lagi film animasi bertemakan binatang merajai box office akhir pekan lalu. The Secret Life of Pets berhasil mengalahkan Finding Dory dalam debutnya akhir pekan lalu. Dengan pendapatan sebesar 103 juta USD, film produksi Illumination Entertaiment ini menggantikan posisi Inside Out (90.4 juta USD) sebagai film animasi original (non sekuel atau spinoff) dengan pendapatan tertinggi pada pembukaannya.

The Secret Life of Pets juga menduduki urutan keenam film dengan debut terbaik tahun 2016 menyusul Captain America: Civil War, Batman v Superman: Dawn of Justice, Finding Dory, Deadpool dan The Jungle Book.

Illumination Entertaiment sebelumnya juga sukses dengan franchise film Despicable Me dan Minions. Dengan prestasi yang sedemikian rupa, menjadikan studio ini setara dengan Pixar, DreamWorks Animation dan Disney. Illumination Entertaiment sendiri masih memiliki sederet proyek hingga tahun 2018 seperti, Sing yang akan rilis pada akhir tahun ini, Despicable Me 3 pada 2017 dan How The Grinch Stole Christmas pada tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, Finding Dory yang sebelumnya memegang posisi pertama bergeser ke posisi tiga dan meraih 20.3 juta USD pada akhir pekan ini. Total pendapatan domestik Finding Dory sebesar 422 juta USD dan total pendapatan global sebesar 642.8 juta USD membuatnya menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun 2016 sejauh ini.

The Legend of Tarzan menempati posisi kedua dengan  pendapatan sebesar 20.6 juta USD pada minggu kedua pemutarannya. Dengan total pendapatan 81.4 juta USD, film ini tidak mencapai target yang diharapkan. Namun, pendapatan ini melampaui prediksi banyak orang yang sebelumnya menduga film ini akan gagal total.

Jika film-film diatas mendapatan hasil tidak mengecewakan, tidak demikian dengan film garapan Steven Spielberg, The BFG. Pada minggu keduanya, film ini hanya berhasil meraup 8 juta USD dari 3000 bioskop yang ada dan membuat The BFG jatuh 57% dari posisi sebelumnya ke posisi 8. Total pendapatan domestik The BFG hanya sebesar 39 juta USD.

Daftar Top 10 Box Office akhir pekan:

  1. The Secret Life of Pets - 103.2 juta USD
  2. The Legend of Tarzan - 20.6 juta USD
  3. Finding Dory - 20.3 juta USD
  4. Mike and Dave Need Wedding Dates - 16.6 juta USD
  5. The Purge: Election Year - 11.7 juta USD
  6. Central Intelligence - 8.1 juta USD
  7. Independence Day: Resurgance 7.7 juta USD
  8. The BFG - 7,6 juta USD
  9. The Shallows - 4.8 juta USD
  10. Sultan - 2.2 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular