The Emoji Movie Gagal Saingi Dunkirk Sang Jagoan Oscar

Anna Muttaqien View: 1230

Di pekan kedua penayangannya, suara-suara yang menobatkan Dunkirk sebagai film terbaik tahun 2017 ini makin santer terdengar. Drama Peperangan besutan Christopher Nolan ini lagi-lagi menyabet kursi juara box office. Akibatnya, sial bagi The Emoji Movie produksi Sony yang selain hanya dilabeli B oleh CinemaScore, juga gagal merebut posisi #1 di tangga box office Amerika pada akhir pekan lalu.

Tak hanya di Amerika Serikat, Dunkirk disambut hangat di berbagai negara. Perolehan totalnya secara global sudah mencapai USD234.1 million. Di sisi lain, Valerian yang sama-sama naik panggung pekan lalu, tenggelam makin dalam di peringkat kedelapan.

Film debut top lainnya, Atomic Blonde, harus pasrah dengan posisi #4, karena peringkat 3 masih ditempati oleh rom-com Girls Trip. Akan tetapi, perolehan film thriller mata-mata Atomic Blonde yang dibintangi oleh Charlize Theron ini dinilai solid, dibanding "flop"-nya The Emoji Movie. Review kritikus umumnya positif; secara khusus memuji akting Theron dan aksi laga sepanjang cerita.

 

Box Office Amerika Minggu Ini

  1. Dunkirk
  2. The Emoji Movie (baru)
  3. Girls Trip
  4. Atomic Blonde (baru)
  5. Spider-Man: Homecoming
  6. War for the Planet of the Apes
  7. Despicable Me
  8. Valerian and the City of a Thousand Planets
  9. Baby Driver
  10. Wonder Woman

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular