The Danish Girl (2015)

7/10 dari 1 reviewer
1402 viewer

The Danish Girl merupakan film bergenre drama yang diangkat dari sebuah novel berjudul The Danish Girl yang ditulis oleh David Ebesrshoof. Berlatar belakang tahun 1920-an, sepasang suami istri Wegener menghadapi masalah dimana sang suami, Einar Wegener (Eddie Redmayne), mengalami masalah kepribadian setelah terpaksa menjadi model perempuan untuk dilukis oleh istrinya, Gerda Wegener (Alicia Vikander).


Akhirnya, setelah memantapkan diri, bertransformasilah Einar menjadi perempuan bernama Lili Elbe, sekaligus menjadi orang pertama di dunia yang menjalani operasi transgender pada masa itu. Rumah tangga Einar dan Gerda pun berakhir karena sulitnya Gerda menghadapi suaminya yang sudah berubah menjadi Lili Elbe. Operasi tarsngender pertama itu ternyata gagal, dan nyawa Lili Elbe pun harus terenggut setahun pasca operasi.

Judul Film : The Danish Girl
Kategori: Film Barat
Rumah Produksi: Focus Features
Genre: Biografi, Drama, Tragedi, LGBT
Sutradara: Tom Hooper
Penulis Naskah: David Ebershoff, Lucinda Coxon
Penata Musik: Alexander Desplat
Soundtrack: Alexander Desplat
Pemeran: Alicia Vikander, Eddie Redmayne, Tusse Silberg, Adrian Schiller
Rating IMDb: 6.9%
Rating RottenTomatoes: 70%
Rating Metacritic: 66%
Trailer The Danish Girl
Berita dan Artikel Terkait
Review The Danish Girl

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Saved By Acting

Oleh Vicky  29 April 2016
The Danish Girl mungkin adalah satu dari sedikit film yang sebenarnya biasa, namun terangkat karena performa aktor-aktornya yang luar biasa. Tak dapat dipungkiri, baik Redmayne maupun Vikander sangat bersinar di film ini. Hal lain yang patut diapresiasi dari film ini adalah kecenderungannya yang lebih menonjolkan sisi artistik, baik dari segi pengaturan cerita, setting tempat, juga desain kostumnya. Tak lupa, akting menawan dari kedua pemeran utama semakin melengkapi keindahan film ini.

Cuma, keistimewaan The Danish Girl bisa dikatakan berhenti di titik itu saja. Tak ada greget yang berarti (mungkin karena sebelum menonton saya sudah tahu akhir kisah si Lily Elbe yang diperankan Eddie Redmayne). Terlepas dari kekurangannya, The Danish Girl tetap layak mendapat pujian berkat usahanya mengemas diri menjadi film LGBT yang "nyeni".
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular