Star Trek Beyond Meluncur Ke Ranking 1 Box Office

Redha Caraka View: 1428

Star Strek Beyond berhasil menjadi peringkat satu box office akhir pekan. Sayangnya, pendapatannya kali ini tidak melampaui dua film sebelumnya. Star Trek Beyond meraup sekitar 59 juta USD pada perilisannya akhir pekan ini. Angka ini lebih kecil dari pendapatan film Star Trek (75 juta USD) dan Star Trek Into Darkness (70 juta USD). Penurunan angka ini cukup signifikan dan dianggap tidak biasa untuk ukuran film franchise. Meskipun demikian, film Star Trek 4 sudah dikonfirmasi dan akan memuncukan kembali karakter yang dibintangi Chris Hemsworth.

Sementara itu, pemegang tahta box office dua minggu berturut turut, The Secret Life of Pets turun ke posisi dua. Dengan pendapatan 29.3 juta USD menjadikan total pendapatan film animasi ini sebesar 323.7 juta USD pada minggu ketiga pemutarannya.

Ghostbuster juga turun ke peringkat 3 untuk akhir pekan ini. Pendapatan film ini merosot hingga 53% dari 46 juta USD ke 21.6 juta USD. Total pendapatan sluruh dunia Ghostbusters sebesar 104 juta USD selama dua minggu pemutarannya.

Sementara itu, film horror Warner Bros dengan budget serendah 5 juta USD, Lights Out berhasil mendarat di posisi 4. Film yang diangkat dari sebuah film pendek ini berhasil mendapatkan 21.6 juta USD. Dengan perbedaan budget dan pendapatan yang lumayan membuat film ini menjadi pesaing Ghosbuster.

Ice Age: Collision Course tidak mampu berjajar bersama film animasi lain yang berhasil meraih posisi satu pada perilisannya. Pendapatan film ini sebesar 21 juta USD saja dan jatuh 55% dari sekuel Ice Age sebelumnya. Ice Age: Continental Drift (46.6 juta USD). Dengan demikian, Ice Age Collision Course menjadi film animasi dengan pendapatan debut terendah selama sepuluh tahun terakhir. Hasil ini cukup mengecewakan, mengingat Ice Age: Collision Course merupakan salah satu film yang paling ditunggu.

Hingga saat ini, Finding Dory masih bertengger di posisi 6 dan berhasil menjadi film nomor 9 dengan pendapatan tertinggi mengalahkan The Dark Knight Rises.

Daftar 10 Besar Box Office Akhir Pekan

  1. Star Trek Beyond - 59.6 juta USD
  2. The Secret Life of Pets - 29 juta USD
  3. Ghostbusters - 21.6 juta USD
  4. Lights Out - 21.6 juta USD
  5. Ice Age: Collision Course - 21 juta USD
  6. Finding Dory - 7.2 juta USD
  7. The Legend of Tarzan - 6 juta USD
  8. Mike and Dave Need Wedding Dates - 4 juta USd
  9. Hillary's America: The Secret History of the Democratic History of the Democratic Party - 3.7 juta USD
  10. The Infiltrator - 3 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular