Independence Day: Resurgence Tak Mampu Geser Dominasi Finding Dory

Redha Caraka View: 1490

Independence Day: Resurgance baru saja dirilis pada akhir pekan lalu. Sayangnya, dengan pendapatan hanya sebesar 41 juta USD, film ini tak mampu menggeser posisi Finding Dory yang tetap merajai box office satu sejak minggu lalu. Bahkan pendapatan ini tidak melampaui pendapatan film pertama Independence Day tahun 1996 yang sebesar 50.2 juta USD pada debutnya. Namun, meski meraih pendapatan rendah di box office domestik, Independence Day: Resurgance berhasil meraih pendapatan 102.13 juta USD dan menduduki ranking 1 box office internasional.

Sedangkan Finding Dory masih mempertahankan rekornya dengan  pendapatan 72 juta USD pada minggu ini, menjadikan total pendapatannya sebesar 286 juta USD. Dengan total pendapatan yang luar biasa, film sekuel Finding Nemo ini masuk ke jajaran 10 film animasi dengan pendapatan tertinggi. Meski masih belum bisa melampaui Toy Story 3 (415 juta USD) sebagai film Pixar berpenghasilan tertinggi dan Sherk 2 ( $441 juta USD) sebagai film animasi dengan pendapatan tertinggi.

Selain itu, film The Shallows yang dibintangi Blake Lively membuka posisi pada ranking 4 dengan pendapatan 16 juta USD. Sebuah prestasi cukup membanggakan mengingat budget film ini hanya sebesar 17 juta USD.

Posisi ke 5 diduduki oleh film Free States of Jones. Dibintangi oleh aktor Dallas Buyers Club, Matthew McConaughey, film ini hanya berhasil mendapatkan 7 juta USD. Sangat tidak seimbang bila dibandingkan dengan biaya produksinya sebesar 50 juta USD. Hal ini cukup mengecewakan bagi sang sutradara, Gary Rose. Ia sebelumnya menyutradarai Hunger Games yang berhasil menduduki 20 besar film berpendapatan tertinggi box office domestik.

Disisi lain, Warcraft masih mendapatkan respon baik secara intetnasional meski secara domestik film ini sudah tidak masuk dalam ranking 10 besar. Warcraft sudah dilabeli sebagai film adaptasi game paling sukses walaupun tidak sebading dengan budget pembuatannya yang tergolong mahal. Sejak awal diluncurkan, film ini memang tidak mendapatkan posisi menjanjikan pada box office Amerika Serikat. Namun, Warcraft cukup diminati di berbagai negara lainnya dan sempat menduduki peringkat satu box office China.

Daftar 10 besar Box Office Amerika Serikat minggu lalu:

  1. Finding Dory - 73.2 juta USD
  2. Independence Day: Resurgance - 41.6 juta USD
  3. Central Intelligence - 18.3 juta USD
  4. The Shallows - 16.7 juta USD
  5. Free State of Jones - 7.7 juta USD
  6. The Conjuring 2 - 7.7 juta USD
  7. Now You See Me 2 - 5.6 juta USD
  8. X-Men Apocalypse - 2.4 juta USD
  9. Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows - 2.4 juta USD
  10. Alice Through The Looking Glass - 2.1 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular