Finding Dory Pecahkan Rekor Box Office, Singkirkan Conjuring 2

Redha Caraka View: 1561

Finding Dory berhasil berenang ke posisi nomor 1 ranking box office Amerika dengan pendapatan 136.2 juta USD akhir minggu lalu. Dengan pendapatan super fantastis tersebut, Finding Dory memecahkan rekor pendapatan film animasi. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh film Sherk the Third dengan pendapatan sebesar 121.6 juta USD pada awal penayangannya.

Meski dirilis 13 tahun setelah Finding Nemo, film ini juga berhasil menjajaki posisi kedua pembukaan terbesar pada akhir pekan bulan Juni. Nomor satu diduduki oleh Jurassic World dengan angka 208.8 juta USD pada pembukaannya tahun lalu. Sebelumnya, para analis sudah memperkirakan bahwa film ini akan meraih pendapatan tinggi dengan estimasi pendapatan sekitar 100 juta USD. Namun, kenyataannya Finding Dory dapat melampaui estimasi tersebut dengan angka yang cukup signifikan.

Tak hanya secara domestik, Finding Dory juga cukup sukses dengan pendapat 50 juta USD dari 19 wilayah internasional. Menjadikan total pendapatan seluruh dunia untuk film Finding Dory sebesar 186.2 juta USD.

Selain itu, Finding Dory berhasil menggeser Toy Story 3 sebagai film produksi Pixar dengan pendapatan tertinggi pada pembukaanya.

 

Menggeser The Conjuring 2

Film karya James Wan yang minggu lalu berada di posisi 1 dengan pendapatan 40.4 juta USD bergeser ke posisi 3 dengan total pendapatan domestik menurun sekitar 62%. Total pendapatan The Conjuring 2 selama dua minggu perilisannya sebesar 71.7 juta USD.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh film action komedi Central Inteligence dengan total pendapatan pendapatan 34.5 juta USD. Warner Bros. mengungkapkan bahwa hasil ini melampaaui estimasi pendapatan mereka. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Kevin Hart ini berhasil menarik perhatian penonton usia reamaja.

Berikut daftar 10 besar Box Office Amerika Serikat untuk minggu lalu:

  1. Finding Dory - 136.2 juta USD
  2. Central intelligence - 34 juta USD
  3. The Conjuring 2 - 15.6 juta USD
  4. Now you See Me 2 - 9.7 juta USD
  5. Warcraft - 6.5 juta USD
  6. X-Men: Apocalypse - 5.2 juta USD
  7. Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows - 5.2 juta USD
  8. Me Before You - 4.2 juta USD
  9. Alice Through the Looking Glass - 3.6 juta USD
  10. Captain America: Civil War - 2.3 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular