Fakta Unik Game Of Thrones Yang Belum Anda Ketahui

Redha Caraka View: 9861

Apakah Anda termasuk penggemar berat serial Game of Thrones? Serial televisi yang ditayangkan di HBO ini telah ditonton oleh jutaan pemirsa di seluruh dunia. Game of Thrones bahkan sempat menorehkan rekor penonton terbanyak pada penayangan episode terakhir season 6 lalu. Serial yang diangkat dari novel seri karangan George R.R. Martin ini telah meraih 253 penghargaan dan telah menjadi nominasi sebanyak 601 kali.

Jika Anda mengaku sebagai penggemar berat Game of Thrones, bacalah fakta-fakta menarik tentang serial televisi ini sembari menunggu rilis season 7 yang ditunda.

  1. Lebih dari 150 bayi diberi nama Khalessi pada tahun 2012. Arya juga merupakan nama yang paling banyak digunakan di US.
  2. Sophie Turner, pemeran Sansa Stark, mengadopsi anjing yang berperan sebagai dire wolf (Lady) peliharaan Sansa dalam serial televisi Game of Thrones tersebut. Anjing berjenis husky itu diberi nama Zunni
    sophie turner
  3. Alfie Allen, pemeran Theon Greyjoy, merupakan adik kandung dari penyanyi terkenal, Lily Allen. Sang kakak bahkan sempat menulis lagu tentang adik laki-lakinya yang nakal tersebut.
  4. Jantung kuda yang dimakan oleh Daenerys untuk membuktikan dirinya di depan Khal Drogo adalah gummy bear alias permen jelly dengan berat sekitar 1,3 kilogram. Darah yang digunakan adalah darah palsu yang berbahan sirup jagung.
    daenerys
  5. George R.R Martin telah mengungkapkan akhir cerita dari seri novel Game of Thrones kepada dua eksekutif produser serial tersebut, D.B. Weiss dan David Benioff. Hal ini dilakukannya karena merasa ada kemungkinan Ia tak berumur cukup panjang untuk menyelesaikan novel tersebut
  6. Aktor pemeran Maester Aemon of the Night's Watch merupakan seorang tunanetra seperti tokoh yang ia perankan.
    maester aemon
  7. Bahasa suku Dothraki diciptakan secara khusus untuk serial televisi ini dan terdiri lebih dari 3000 kata.
  8. Game of Thrones merupakan debut akting bagi aktris Maisie Williams (Arya Stark). Sebelumnya ia merupakan narasumber reguler program acara Teens React di channel Youtube, Fine Brothers Entertaiment.
    maisie williams
  9. Setelah episode pertama ditayangkan, aktor pemeran Joffrey Baratheon, Jack Gleeson mendapat surat dari George R.R Martin yang berisi kalimat, "Selamat, semua orang membecimu!"
  10. Terdapat 9 Aktor dan aktris pemeran Game Of Thrones yang sebelumnya juga muncul dalam film populer, Harry Potter. Diataranya adalah Natalie Tena (Osha) berperan sebagai Nymphadora Tonks dalam 2 film Harry Potter serta Michelle Fairley (Catelyn Stark) sebagai Mrs. Granger, ibu dari Hermione.
    game of thrones cast
  11. Sejauh ini hanya ada 2 episode saja, dimana tidak terdapat tokoh yang mati on screen maupun off screen. Dua Episode tersebut adalah "The Bear and the Maiden Fair" (season 3) dan "Blood of My Blood" (season 6)
  12. Masa muda Diana Rigg sangatlah mirip dengan Natalie Dormer. Uniknya lagi, mereka berperan sebagai nenek-cucu dalam serial Game of Thrones. Lihat saja foto mereka dibawah ini. Mirip bukan?
    diana rigg natalie dormer
  13. Jon Snow hampir saja diperankan oleh pemeran salah satu tokoh paling dibenci oleh fans yaitu Iwan Rheon alias Ramsay Bolton. Namun akhirnya, Kit Harrington lah yang terpilih untuk memerankan tokoh tersebut.
  14. Peter Dinklage adalah seorang vegetarian. Terdapat banyak adegan dimana tokoh yang ia perankan Tyrion Lannister terlihat sedang memakan daging. Faktanya, daging tersebut adalah daging palsu atau pengganti daging yang terbuat dari tahu
    tyrion lannister
  15. Season pertama Game of Thrones menghabiskan biaya sekitar 60 juta USD atau sekitar 5 juta USD per episode. Dari sekian banyak serial televisi milik HBO, hanya Game of Thrones season 6 yang menghabiskan biaya lebih dari 100 juta USD. HBO rupanya tidak main-main dalam menggarap serial ini dan semua terbayar dengan tampilan visual memukau.
  16. Ketika Daenerys menikahi Khal Drogo, Illyrio Mopatis memberikan hadian berupa 3 buah fossil telur naga. Properti telur naga tersebut diberikan kepada George R.R Martin oleh kru yang membuatnya.
    dragon eggs
  17. Meskpun Cersei dan Tyrion saling membenci dalam serial Game of Thrones, di kehidupan nyata, kedua aktornya merupakan sahabat dekat. Peter Dinklage bahkan membantu Lena Headey untuk mendapatkan peran Cersei Lannister. Aktor tersebut juga mengunkapkan bahwa ia harus menghindari bertatap mata dengan Lena Heady selama proses syuting untuk menghidari mereka tertawa satu sama lain.
  18. Pada season pertama terdapat adegan pertemuan Tywin Lannister sedang menguliti seekor rusa jantan sambil mengajarkan tentang warisan dan keluarga kepada putranya, Jaime Lannister. Rusa jantan merupakan metafora dari House Baratheon karena rusa jantan merupakan simbol dari House Baratheon. Rusa jantan yang sedang dikuliti tersebut merupakan rusa mati betulan dan sang aktor, Charles Dance benar benar sedang menguliti rusa tersebut.
    tywin lannister
  19. George R.R. Martin sudah membayangkan Peter Dinklage untuk berperan sebagai Tyrion Lannister bahkan sebelum serialnya dibuat. Ketika David Benioff dan D.B Weiss mencari jajaran pemeran untuk Game of Thrones, Peter Dinklage langsung menjadi pilihan pertama untuk peran tersebut dan tidak ada aktor lain yang dipertimbangkan untuk memerankannya.
  20. Selain Harry Potter, terdapat 8 aktor Game of Thrones yang juga berperian dalam film Star Wars. Salah satunya adalah Gwendoline Christie (Brienne of Tarth) yang sempat berperan sebagai salah satu Stormtrooper.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya



Komentar: 2

  • Serial TV favorit ana gan
    bagi yang suka film yang episode nya  banyak
    saya  saranin liat Band Of Brother 
    Kereeen abis
    he he
    Maulana
    5 MAY 2017
    New Comment | Reply
    itu band of brothers yg 2001 kan ya? ada aktor2 favorit gue tuh :)
    Ardiana
    5 MAY 2017
    Reply
  • wah banyak yah ternyata informasi menarik seputar film game of thrones...terima kasih author untuk info nya
    Silvia
    3 MAR 2017
    New Comment | Reply



Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>