Diserang Film - Film Pendatang Baru, Sully Tetap Bertahan

Redha Caraka View: 2075

Tiga film baru debut di bioskop-bioskop pada akhir pekan ini. Sayangnya, tidak ada satupun yang mampu menggeser Sully dari posisi nomor 1 ranking box office Amerika.

Sully masih bertahan di posisi puncak pada minggu kedua penayangannya. Dengan pendapatan 22 USD pada akhir pekan ini, film biopic garapan Clint Eastwood ini menghasilkan total 70 juta USD di domestik Amerika Serikat saja. Film drama tentang pendaratan darurat sebuah pesawat ini mendapatkan total pendapatan internasional sebesar 94 juta USD.

Di posisi kedua terdapat film pendatang baru yang berhasil menarik perhatian banyak penggemar film horror, Blair Witch. Film sekuel dari The Blair Witch Project ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 9 juta USD. Meskipun pendapatan ini lebih tinggi dari budget Blair Witch (5 juta USD) namun lebih rendah dari film sebelumnya, Blair Witch 2 dengan pendapatan sebesar 13 juta USD pada debutnya tahun 2000 lalu. Film originalnya, the Blair Witch Project debut dengan pendapatan 1.5 juta USD saja pada tahun 1999. Namun, dengan budget hanya sebesar 60,000 USD, film ini berhasil memperoleh pendapatan total sebesar 140 juta USD secara domestik dan menjadikannya sebagai film dengan keuntungan terbanyak.

Renee Zellweger kembali dengan Bridget Jones's Baby. Film ini dianggap terlalu telat untuk kembali hadir, 14 tahun setelah film terakhir Bridget Jones dan 6 tahun sejak film terakhir Renee Zellweger. Bridget Jones's Baby mendarat di posisi ketiga dengan pendapatan sebesar 8.2 juta USD. Film ini dianggap sebagai film dengan pembukaan domestik terburuk diantara franchise film Bridget Jones sebelum-sebelumnya.

Film lainnya yang juga debut minggu ini adalah Snowden. Film bertema politik karya Oliver Stone ini berada di posisi 4 dengan pendapatan 8 juta USD. Sama seperti Sully, Snowden juga merupakan film biopik yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt. Menceritakan tentang Edward Snowden, seorang mantan kontraktor teknik Amerika Serikat yang membongkar aib NSA (National Security Agency) kepada pers.

Daftar Peringkat Box Office Akhir Pekan

  1. Sully - 22 juta USD
  2. Blair Witch - 9.6 juta USD
  3. Bridget Jones's Baby - 8.2 juta USD
  4. Snowden - 8 juta USD
  5. Don't Breathe - 5.6 juta USD
  6. When the Bough Breaks - 5 juta USD
  7. Suicide Squad - 4.7 juta USD
  8. The Wild Life - 2.6 juta USD
  9. Kubo and the Two Strings - 2.5 juta USD
  10. Pete's Dragon - 2 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular