Debut Sully Sukses Besar Dengan 35 Juta USD

Redha Caraka View: 2201

Film garapan Clint Eastwood, Sully, dengan mudah memenangkan posisi 1 box office akhir pekan dengan pendapatan luar biasa yaitu sebesar 35,5 juta USD pada debutnya. Sebetulnya berita ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Tom Hanks, yang berperan dalam film Sully ini selalu berhasil membuat film-filmnya nangkring di jajaran teratas box office. Prestasi ini juga merupakan hal membanggakan bagi Clint Eastwood sebagai film dengan pembukaan terbaiknya. Film karya sebelumnya yaitu Space Cowboys (2000) hanya berhasil meraih 18 juta USD.

Dengan angka cukup jauh, When the Bough Breaks berada di posisi kedua box office akhir pekan. Pendapatan sebesar 15 juta USD yang diraihnya cukup menutup budget 10 juta USD meski mendapat rating 0% di Rotten Tomatoes.

Versi animasi Robinson Crusoe, The Wild Life debut dengan pendapatan domestik sebesar 3 juta USD. The Wild Life berhasil meraih 20 juta USD pada penayangan internasionalnya. Film ini tergolong menarik karena menceritakan petualangan Robinson Crusoe dari sudut pandang binatang-binatang yang terdapat pada pulau terpencil. Namun, The Wild Life hanya mampu duduk di posisi 5 rangking box office akhir pekan.

Pada minggu keenam penayangannya, Suicide Squad telah melampaui angka 300 juta USD. Dengan pendapatan sebesar 5 juta USD pada akhir pekan lalu, menjadikan total pendapatannya sebesar 307 juta USD. Suicide Squad berada di posisi empat ranking box office tepat dibawah film horror Don't Breathe.

Don't Breathe yang sempat merajai box office selama dua pekan turun ke posisi 3 dengan pendapatan 8 juta USD. Total pendapatannya 66 juta USD, lebih dari 6 kali lipat biaya pembuatannya yang hanya sebesar 10 juta USD. Banyak ahli berpendapat bahwa serendah apapun budget, film horror akan selalu memiliki penggemar tersendiri yang akan mengkatrol pendapatan film tersebut.

Film komedi dewasa seperti Bad Moms (2,8 juta USD) dan Sausage Party (2,3 juta USD) juga masih bertengger di 10 besar ranking box office akhir pekan.

Daftar Peringkat Box Office Akhir Pekan

  1. Sully - 35,5 juta USD
  2. When the Bough Breaks - 15,5 juta USD
  3. Don't Breathe - 8,2 juta USD
  4. Suicide Squad - 5,7 juta USD
  5. The Wild Life - 3,4 juta USD
  6. Kubo and the Two Strings - 3,2 juta USD
  7. Pete's Dragon - 2,9 juta USD
  8. Bad Moms - 2,8 juta USD
  9. Hell or High Water - 2,6 juta USD
  10. Sausage Party - 2,3 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular