Untuk Pertama Kalinya, Bintang K-Pop Akan Main Di Film Indonesia

Galuh Mustika View: 1364

Fenomena K-Pop yang sempat mewabah di kalangan remaja Indonesia memang tak seheboh dulu, tapi setiap kabar terbaru seputar boyband dan girlband Korea Selatan masih disambut dengan antusiasme tinggi. Nah, salah satu berita hangat seputar idol Korea yang masih jadi bahan pembicaraan fans Indonesia saat ini datang dari mantan personel MBLAQ, yaitu Thunder.

Dilansir dari laporan eksklusif 10asia, idol Korea itu akan menjadi bintang K-pop pertama yang bermain dalam film kerjasama Korea-Indonesia. Bergenre romantis, film yang masih dalam tahap perencanaan itu dirumorkan bakal berjudul FOREVER - Holidays in Bali.

Perwakilan Mystic Entertainment, agensi yang menaungi Thunder menyatakan bahwa mereka tertarik dengan skenario yang diajukan. "Thunder juga ingin bermain di film itu, jadi kemunculannya sudah bisa dikonfirmasi," demikian ungkap Mystic Entertainment. Ditanya mengenai kabar keikutsertaannya di film Indonesia, Thunder sendiri mengungkapkan jika itu akan menjadi kesempatan yang bagus. "... karenanya, saya akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap idol Korea yang bernama asli Park Sang-hyun itu.

Jika semua berjalan sesuai rencana, FOREVER - Holidays in Bali akan menjadi proyek kedua antara Korea-Indonesia yang dibintangi oleh artis-artis dari kedua negara. Sebelumnya, Tim Hwang dan Revalina S. Temat sempat tampil bersama dalam drama sinetron yang ditayangkan di stasiun TV swasta Indonesia. Sementara itu, Thunder akan berpasangan dengan aktris Tanah Air, Caitlin Halderman di film ini.

Keistimewaan film FOREVER - Holidays on Bali tak hanya disebabkan oleh statusnya sebagai film kerjasama Korea-Indonesia. Faktanya, sinema yang bakal menggunakan Bahasa Inggris dan Korea itu juga menandai debut Thunder di layar lebar. Di dunia akting, Adik Dara 2NE1 itu hanya pernah muncul di layar kaca, tepatnya di drama Welcome to the Show (2011), We Broke Up (2015), dan Woman with a Suitcase (2016).

 

>>>Bintang K-pop seperti Thunder banyak disukai karena penampilannya yang selalu rupawan. Rahasia penampilan ala idola Korea bisa didapatkan lewat produk kecantikan di sini.

 

Dapat Dukungan Fans Dan Netizen

Setelah resmi mengundurkan diri dari MBLAQ yang membesarkan namanya, banyak pihak mengkhawatirkan masa depan Thunder di dunia keartisan. Maklum saja, perannya di boyband binaan Rain itu adalah sebagai visual, sedangkan portofolio aktingnya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan mantan rekan setimnya, Lee Joon.

Akan tetapi, upaya Thunder patut diapresiasi setelah ia memutuskan bergabung di Mystic Entertainment. Akhir tahun lalu, Thunder meluncurkan album solo pertamanya, yang menampilkan kolaborasi dengan Hara eks-Kara dan kakaknya Dara 2NE1. Tak ingin berlama-lama 'menganggur', ia juga mulai mengembangkan karirnya di dunia akting dengan muncul di beberapa drama televisi.

thunder dan dara 2ne1

Thunder dan Dara 2NE1

Oleh karena itu, tak heran jika berita bergabungnya Thunder sebagai pemain utama di film Indonesia menjadi kejutan manis bagi para fans yang selalu menanti karyanya. Bahkan netizen Korea yang cenderung bersikap kritis pun turut memuji keberanian Thunder untuk berekspansi ke luar negeri.

Seorang netizen sedikit menyindir Thunder dengan berkata, "Dia mungkin gagal berkarir sebagai penyanyi, tapi aku doakan agar dia sukses sebagai aktor!!". Satu lagi netizen yang menyemangati Thunder mengaku optimis dengan karir sang bintang K-Pop, karena menurutnya Thunder memiliki tipe wajah yang bakal populer di Asia Tenggara.


Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular