Tips Busana Sehari-hari Ala Belle Beauty And The Beast

Anna Muttaqien View: 1798

Review film Beauty and The Beast di mata kritikus dan movie-goers boleh jadi beragam. Tetapi, ada dua hal yang tak terelakkan: mewahnya setting istana Beast dan mengagumkannya busana-busana yang dikenakan Emma Watson sebagai Belle.

Meskipun berlatar negeri semi-dongeng, film Beauty and The Beast berhasil menghadirkan fashion yang tak nampak ketinggalan jaman di tahun 2017 ini, tanpa lupa meninggalkan kesan keanggunan klasik bagi sang Belle. Citra itu kebetulan cocok sekali dengan Emma Watson.

Namun, sebenarnya, kita juga bisa mencontek beberapa tips berharga dari kostum-kostum Belle untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Comotlah beberapa pointer menarik dari busana Belle, lalu cek apakah busana dengan karakter serupa tersedia di online shop langganan.

Bingung? Untuk membantu para penggemar Belle yang ingin selalu trendi dan kekinian, berikut beberapa tips yang berhasil dihimpun Sinemapedia:

 

1. Gaun Berwarna Kuning

Gaun berwarna kuning ala Belle menjadi kontroversi bagi penggemar fesyen. Masalahnya, warna kuning sendiri "cocok-cocokan", alias bagus sekali kalau dikenakan oleh sebagian orang, tetapi bisa jelek banget kalau dipakai sebagian orang lain. Apalagi, model ala-ala Wedding Gown begitu, mana bisa dipakai sehari-hari?

Sebentar, cek dulu Bridesmaid Metallic Embroidered Kaftan (kiri) dan Tango Dress (kanan) di Zalora berikut ini. Dengan warna kuning yang tak segemerlap gaun Belle, tetapi memberikan kesan effortlessly chic dan anggun. Kalaupun tak bisa dipakai di ruang tamu sendiri, tetap cocok dikenakan pergi arisan.

Busana Ala Belle Beauty And The Beast

Dapatkan kedua gaun cantik ini di Zalora.

 

2. Square Neck

Kerah persegi jarang sekali dipakai di keseharian kita, dan cukup susah juga menemukan baju berkerah seperti ini. Namun, tidakkah Belle nampak menawan dengan beragam gaun berkerah persegi?

Busana Ala Belle Beauty And The Beast

 

Apabila Anda termasuk berwajah tipe bulat atau persegi, maka tak disarankan memakai busana seperti ini. Tetapi, bagi pemilik elfin face seperti Emma Watson atau tepatnya tipe segitiga atau lonjong, maka kerah persegi bisa mempertajam karakter wajah Anda dan memberikan kesan "beda". Coba saja. Misalnya dengan pilihan Sleeveless Bow Top dari Eclat Apparel yang tersedia di Zalora dalam warna putih, pastel brown, dan soft purple.

Busana Ala Belle Beauty And The Beast

3. Aksen Brukat

Gaun brocade (brukat) dapat membuat pemakainya jadi stunning seketika, jika potongan pola-nya tepat. Sebagaimana gaun mewah Belle. Namun, kesan yang ditimbulkan bisa kelewat wah. Jelas, tidak cocok sebagai busana sehari-hari.

Solusinya, jangan pilih gaun full brukat. Ambil blus dengan aksen brukat saja. Selain itu, jangan batasi warna brukat pilihan pada kuning atau warna-warna gelap seperti merah dan hitam saja, melainkan cobalah menjelajah ke warna-warna pastel. Niscaya akan bisa jadi pilihan tampilan harian yang menawan.

 

4. Blus Putih Berpola Bunga-Bunga Mungil.

Tren colorblock yang marak dalam beberapa tahun terakhir ini membuat pola bunga-bunga terlihat biasa dan kuno. Tapi, sebagaimana bisa dilihat dari busana Belle, tetap chic dan cantik, bukan?

Di era modern, busana Belle boleh jadi seperti model-model 9801 Flower Print Blouse Dress (kiri), Eejusi Flower (tengah), atau Amelina Flower Printed Dress (kanan) dari Zalora berikut ini.

Busana Ala Belle Beauty And The Beast

Semuanya dapat diperoleh di Zalora, cukup dengan mengetikkan nama blus yang Anda inginkan di kolom pencarian.

 

5. Red Coat/Outerwear

Terakhir, jangan lupakan juga Wine Red Coat yang beberapa kali disandang Belle sepanjang film Beauty and The Beast. Meski Belle jelas-jelas berukuran lebih mungil dibanding Beast, tetapi di depan kamera tak kalah menyita perhatian. Karena bagi wanita, warna merah itu powerful dan memikat.

Busana Ala Belle Beauty And The Beast


Anda pun bisa memanfaatkannya. Warna merah boleh jadi agak berlebihan sebagai gaun sehari-hari, tetapi akan tepat jika berupa jaket, poncho, bolero, atau kardigan. Dan tentunya, tersedia banyak sekali pilihan outerwear dalam beragam shade warna merah di Zalora yang cocok untuk Anda dengan harga terjangkau plus diskon besar-besaran. 

Siapa tahu, jaket merah akan mempertemukan Anda dengan pujaan hati.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>