Sanam Re Kalahkan Fitoor Di Box Office Valentine Bollywood

Anna Muttaqien View: 4706

Dalam "pertarungan" drama romantis awal tahun ini, kisah pulang kampung Sanam Re (kanan) berhasil mengalahkan Fitoor (kiri) yang diadaptasi dari novel "Great Expectations" karya Charles Dickens. Kedua film tersebut sama-sama perdana tanggal 12 Februari 2016, tetapi perolehannya jauh berbeda.

Di hari pertama rilis, Fitoor yang disutradari oleh Abhishek Kapoor dan bertabur bintang, termasuk Katrina Kaif (Dhoom 3, Bang Bang!) dan Aditya Roy Kapoor (Aashiqui 2, Yeh Jawaani Hai Dewaani), hanya berhasil menghimpun Rs. 3.61 crore. Sementara itu Sanam Re arahan Divya Khosla Kumar yang dibintangi Pulkit Samrat dan Yami Gautam meraup Rs. 5.04 crore.

Dilihat dari plot, keduanya sama-sama menghadirkan kisah klise, meski berbeda. Fitoor menceritakan kisah cinta beda kasta yang memisahkan dua sejoli, dimana tokoh utama prianya belakangan kembali sebagai seniman ternama untuk memperebutkan cinta kekasihnya. Sanam Re, di sisi lain, mengisahkan seorang pria yang kebingungan dengan kehidupan cintanya, lalu menemukan cinta pada teman masa kecilnya setelah kembali ke kampung halaman.

Menurut media Indian Express, pemeran utama dalam film Fitoor bisa jadi telah menempuh kegiatan promosi secara berlebihan. Memang promosi film Fitoor ini tidak tanggung-tanggung, mulai dari jumpa fans hingga acara spesial di perguruan tinggi. Namun pada akhirnya, box office berbicara, dan nyatanya Fitoor tak berperforma sebagus Sanam Re yang lebih low-profile.

Pulkit Samrat dan Yami Gautam yang membintangi Sanam Re bisa jadi belum termasuk bintang besar di Bollywood, namun kisah cinta dengan latar kota kecil tersebut dianggap lebih memesona ketimbang Fitoor yang lebih elit. Meski ini pertama kalinya Samrat berpasangan dengan Gautam, tetapi chemistry mereka menarik penonton ramai-ramai ke bioskop.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular