Popularitas Meroket, Rumah Produksi Rebutan Live Action Pokemon Go!

Redha Caraka View: 1505

Sejak bulan April lalu banyak rumah produksi Hollywood ingin membuat film live action Pokemon. Namun, setelah suksesnya perilisan game Pokemon Go, seluruh rumah produksi Hollywood kembali berperang untuk merebut hak pembuatan live-actionnya.Tidak dapat dipungkiri bahwa Pokemon Go berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Saham Nintendo pun meningkat 25% dengan nilai 9 juta USD.

Sony Pictures, Warner Bros dan Legendary Pictures merupakan beberapa dari banyaknya rumah produksi yang tertarik untuk mengangkat Pokemon menjadi sebuah film. Pada 12 Juli lalu, Deadline mengabarkan bahwa Legendary Picture hampir mencapai kesepakatan hak pembuatan film tersebut.

Pokemon (Pocket Monster) merupakan media franchise milik The Pokemon Company. Bermula dari sebuah game konsol yang dirilis oleh Nintendo, dimana pemain game akan berperan sebagai trainer Pokemon. Trainer memiliki misi untuk menangkap semua jenis Pokemon sekaligus mengembangkan dan melatih Pokemon tersebut. Franchise Pokemon terus berkembang termasuk game, anime, manga dan trading card. Gamenya sendiri menjadi franchise game nomor dua terbsesar di dunia setelah franchise lain milik Nintendo, Mario Bros.

Mengingat popularitas dan nilai franchise tersebut begitu besar, tak heran bila begitu banyak rumah produksi berebut untuk mendapatkan hak pembuatan film live-action Pokemon.

 

Ingin Menyusul Kesuksesan Warcraft

Rumor tersebut kemungkinan besar didasari oleh kesuksesan Legendary Production yang baru-baru ini juga mengangkat game Warcraft menjadi film live-action. Warcraft berhasil menarik perhatian internasional dan berhasil meraup 286 juta USD secara global.

Film tersebut mungkin tidak merajai box office Amerika Serikat. Namun, kesuksesan Warcraft tidak dapat diragukan di China dengan pendapatan 159 juta USD dan menjadi sebuah bisnis blockbuster di negara tersebut.

Nilai dari film live action Pokemon meningkat setelah dirilsnya Pokemon Go. Game terbaru franchise Pokemon ini sendiri merupakan game mobile berbasis location augmented reality dimana game tersebut menggunakan lokasi pemain dan menyesuaikan lingkungan game dengan lokasi tersebut. Pemain dapat jalan-jalan keliling kota untuk berburu Pokemon. Dengan konsep semi-reality inilah, Pokemon Go berhasil menjadi fenomena luar biasa.

Pokemon versi animasi memiliki beberapa generasi dengan jalan cerita yang berbeda dan masih belum ada keterangan lebih lanjut akan versi yang akan diangkat ke live action - nya.

----------

Update 21 Juli 2016

Legendary Pictures resmi mendapatkan hak pembuatan film live action Pokemon. Proses produksi akan dimulai tahun 2017 dengan menghadirkan tokoh Detektif Pikachu yang sebelumnya muncul di game Nintendo 3DS pada Februari lalu. TOHO akan mendistribusikan film ini di Jepang, sedangkan Universal Pictures mengatur peluncuran di luar Jepang.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular