Hiya Bakal Jadi Debut Hoya INFINITE Di Layar Lebar

Galuh Mustika View: 1389

Sudah banyak idol Korea yang menjajal dunia akting, bukan cuma di layar TV tapi juga di layar lebar. Salah satunya adalah Hoya, seorang idol yang juga personel boyband Infinite. Dilansir dari koreanfilm.or.kr., Hoya akan membuat debutnya sebagai bintang film lewat Hiya yang akan rilis Maret nanti. Meski demikian, nama besar Infinite tak akan dicantumkan dalam jajaran casting karena Hoya akan menggunakan nama aslinya, Lee Ho-won sebagai aktor di sini.

Peran Hoya sepertinya tak akan jauh-jauh dari profesinya sebagai penyanyi di Infinite. Ia akan memerankan sosok Jin-ho, seorang calon penyanyi sekaligus adik dari Jin-sang (Ahn Bo-hyun) yang meskipun sangat menyayangi adiknya namun terkenal sebagai troublemaker. Film Hiya memang berfokus pada kisah persaudaraan yang banyak dibumbui konflik karena tingkah polah Jin-sang yang sering melanggar hukum. Di sini, kita akan melihat Hoya berakting sebagai Jin-ho yang terjebak antara rasa benci dan sayang terhadap kakaknya.

Meski ini adalah debut pertama Hoya Infinite di layar lebar, namun artis idola yang juga merangkap sebagai rapper dan dancer di Infinite tersebut tidak bisa disebut sebagai pendatang baru di dunia akting. Hoya pertama kali muncul dalam drama Korea Reply 1997 (2012) yang sukses mencuatkan namanya sebagai salah satu idol actor* paling menjanjikan. Drama terakhir yang dibintanginya adalah My Lovely Girl (2014) yang memasangkan Rain dan Krystal f(x) sebagai pemeran utama.

Selain digawangi Ahn Bo-hyun dan Hoya Infinite, Hiya juga akan diisi oleh beberapa aktor pendukung lainnya seperti Park Chul-min, Kang Seong-mi, Kang Min-ah, dan Jung Kyung-ho. Sutradara yang telah didapuk mengarahkan Hoya dkk. dalam film ini, Kim Ji-yeon, juga diketahui baru membuat debutnya lewat Hiya.

 

*idol actor adalah istilah khusus yang digunakan publik Korea Selatan untuk menyebut member boyband atau girlband, juga artis idola yang berubah menjadi aktor atau aktris

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular