Hail, Caesar! (2016)

8/10 dari 1 reviewer
1318 viewer

Tanggal Rilis Hail, Caesar!: 1 Februari 2016 (Eksklusif premier di Los Angeles), 5 Februari 2016 (Amerika Serikat)

Hail, Caesar! menampilkan kisah fiksi dari tokoh nyata bernama Eddie Mannix. Ia adalah seorang "fixer" yang dipekerjakan Capitol Pictures untuk "membereskan" skandal-skandal sensasional para artisnya. Ada beberapa persoalan yang ditangani Manix, namun kasus penculikan aktor Baird Whitlock (George Clooney) menjadi masalah paling pelik yang dapat mengganggu proses pembuatan Hail, Caesar!, proyek film paling besar nan ambisius dari studio Capitol Pictures kala itu.

Film ini menampilkan kilasan berbagai aksi di belakang layar, bagaimana Hollywood memproses film drama, musikal, western, dan kolosal, serta "mengatur" image para bintang-bintangnya. Aktor Josh Brolin dipasang sebagai Eddie Manix, sedangkan George Clooney, Scarlett Johansson, Channing Tatum, dan Alden Ehrenreich memerankan artis-artis Hollywood fiktif yang bernaung di bawah Capitol Pictures. Tilda Swinton turut bergabung di Hail, Caesar! sebagai jurnalis infotainment. Ia memainkan 2 peran sekaligus, yakni si kembar Thora dan Thessaly Thacker. Ada pula Jonah Hill yang berpartisipasi sebagai "perpanjangan tangan" Eddie Manix, dan Ralph Fiennes yang memerankan sutradara film-film drama berkualitas.

Sutradara, produser, sekaligus penulis film ini adalah Joel dan Ethan Coen yang lebih dikenal sebagai Coen Brothers. Mereka telah diakui atas deretan prestasi dari film-film sebelumnya: Fargo (1996), No Country for Old Men (2007), True Grit (2010), Unbroken (2014), dan Bridge of Spies (2015).

Judul Film : Hail, Caesar!
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Working Title Films, Mike Zoss Productions, Universal Pictures (Distributor)
Genre: Drama, Komedi, Musikal
Sutradara: Joel Coen, Ethan Coen
Produser: Joel Coen, Ethan Coen, Tim Bevan, Eric Fellner
Penulis Naskah: Joel Coen, Ethan Coen
Penata Musik: Carter Burwell
Soundtrack: Channing Tatum
Pemeran: Josh Brolin, George Clooney, Alden Ehrenreich, Ralph Fiennes, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Frances McDormand, Tilda Swinton, Channing Tatum
Rating IMDb: 6.4/10
Rating RottenTomatoes: 85%
Rating Metacritic: 72/100
Trailer Hail, Caesar!
Berita dan Artikel Terkait
Review Hail, Caesar!

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Serius Tapi Menyenangkan

Oleh Tri Herdiansya  29 Agustus 2016
Disutradarai tokoh-tokoh ternama, bertabur artis-artis kelas top, Hail, Caesar sama sekali tidak mengecewakan ekspektasi.

Tidak seperti judulnya, film ini sama sekali bukan bergenre kolosal ataupun bersetting di zaman Romawi. Hail, Caesar disini mewakili salah satu film garapan rumah produksi yang dikisahkan menjadi tempat bekerja sang karakter utama, Eddie Manix. Ia bukanlah seorang pegawai biasa. Eddie adalah salah satu eksekutif di perusahaan itu yang punya tanggung jawab unik disamping memastikan kelancaran produksi film. Tak heran, film ini bersinggungan langsung dengan kondisi dibalik layar Hollywood, ulah antik para artisnya, dan isu komunisme yang di era itu sempat menjangkiti industri perfilman AS.

Walaupun kesannya serius, Hail, Caesar ini berhasil menjadikan konten berbobot itu sebagai tontonan komedi yang menarik diikuti. Selain karena nama-nama besar pemain tentunya, Hail, Caesar ini tenyata mengandung pesan yang lebih dalam, dimana Coen bersaudara seolah ingin menyindir kualitas film-film Hollywood di masa itu yang mengutamakan hiburan dangkal karena hanya ingin menjadi destinasi alternatif dari situasi politik yang tengah memanas.

Plotnya menarik, akting pemain semuanya on point, bahkan bintang baru Alden Ehrenreich pun sinarnya tak kalah dari Ralph Fiennes saat beraksi di salah satu adegan favorit saya di film ini. Menariknya lagi, ada juga sub-plot yang mengedepankan dilema pribadi Eddie. Secara keseluruhan, Hail, Caesar adalah film kompleks yang sederhana, sekilas mudah dipahami tapi ada banyak dimensi yang ketika semakin dibuka, semakin memancing ketertarikan dan pemahaman baru.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular