Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)

930 viewer

Tanggal Rilis "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" di Indonesia: 9 April 2015

Cerita film Guru Bangsa: Tjokroaminoto fokus pada perjuangan Tjokroaminoto dalam membangun kesadaran akan sangat pentingnya persatuan bangsa dalam usaha untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Ia juga mengusahakan dan membuat pergerakan dalam bidang pendidikan serta pengembangan konsep yang bisa membantu ekonomi rakyat agar lebih baik.

Dalam mewujudkan tujuannya tersebut, Tjokroaminoto mendirikan Sarekat Dagang Islam (SDI) dan perjuangannya dengan SDI digambarkan dengan baik dan sangat merakyat. Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini pun menuturkan dan menggambarkan tentang bagaimana kondisi masyarakat Jawa di masa penjajahan Belanda yang nelangsa dan sengsara pada abad ke 20. Selain itu, kegigihan dalam usaha perjuangan Tjokroaminoto melawan penjajahan Belanda amat luar biasa dan tanpa kekerasan.

Secara keseluruhan, film Guru Bangsa: Tjokroaminoto sangat direkomendasikan untuk ditonton untuk Anda yang tertarik mempelajari sejarah Indonesia dalam melawan penjajah Belanda atau menyukai tipe-tipe film biografi sejarah.

Judul Film : Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Kategori: Film Indonesia
Rumah Produksi: First Media Productions
Genre: Biografi, Drama, Adaptasi Sejarah
Sutradara: Garin Nugroho
Penulis Naskah: Ari Syarif, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Erik Supit
Pemeran: Reza Rahadian, Christine Hakim, Alex Abbad, Egi Fedly, Chelsea Islan, Maia Estianty, Alex Komang, Ibnu Jamil, Deva Mahenra, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Christoffer Nelwan, Arjan Onderdenwijngaard
Trailer Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Review Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Jadilah Yang Pertama Mereview Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular