Film "Wolverine 3" Siap Meluncur Dengan Judul Logan

Galuh Mustika View: 1736

20th Century Fox akhirnya mengumumkan judul resmi seri film X-Men yang akan menjadi standalone ketiga Wolverine. Sebagai proyek terakhir Hugh Jackman di franchise X-Men, pihak produksi menjanjikan sajian film ini akan sangat berbeda dari formula X-Men biasanya.

Setelah sekian lama disebut-sebut dengan titel sementara "Wolverine 3", film yang akan menjadi sinema X-Men pertama dengan rating R ini mendapat judul resmi Logan. Bagi penggemar film-film X-Men pastinya sudah akrab dengan nama asli Wolverine tersebut. Diperkirakan, nama tersebut dipilih untuk menandakan tema film "Wolverine 3" yang lebih personal. Sutradara James Mangold sendiri menyatakan jika Logan bakal mengadopsi genre petualangan bergaya western.

Wolverine Tak Sekuat Dulu Lagi

Diadaptasi dari storyline Old Man Logan, Wolverine dalam film Logan akan dikisahkan sebagai sosok tua yang menjalani hari-hari terakhirnya di tahun 2024. Kekuatan sang superhero untuk bisa beregenarasi hilang secara perlahan-lahan, dan  ia terpaksa dipaksa menjadi mentor gadis cilik yang memiliki kekuatan mirip dirinya. Dalam petualangannya nanti, Logan akan dibantu oleh Professor X yang kekuatan mentalnya semakin memudar, serta Caliban, seorang mutan albino.

Mengapa para tokoh mutan yang terkenal kuat mendadak jadi lemah di seri Logan? Sebagaimana dikisahkan dalam storyline aslinya, para mutan pada masa itu tak memiliki kekuatan sehebat dulunya. Sebuah organisasi bernama Transigen kemudian memanfaatkan keadaan itu dengan mengambil para mutan muda dan mengubah mereka jadi senjata pembunuh.

Salam Perpisahan Hugh Jackman

Gadis kecil yang diceritakan menjadi murid Wolverine adalah karakter baru bernama Laura Kinney. Sosok tersebut diisukan bisa menjadi "Wolverine baru" yang akan muncul di film-film X-Men berikutnya. Wajar saja, masa kebersamaan Hugh Jackman dengan franchise film X-Men memang akan berakhir di seri ini. Aktor asal Australia tersebut telah sukses menjadikan Wolverine sebagai salah satu tokoh superhero paling ikonik di dunia perfilman, tepatnya sejak seri pertama X-Men di tahun 2000. Kini setelah lebih dari 1 dekade tampil dalam 4 film, muncul sebagai cameo di 2 sinema (termasuk di X-Men: Apocalypse), serta membintangi 3 seri standalone, bintang tersebut siap mengucapkan salam perpisahan terhadap Fox dan para pendukung franchise X-Men.

Logan akan ditayangkan perdana pada tanggal 3 Maret 2017. Film solo Wolverine tersebut didahului oleh seri X-Men Origins: Wolverine (2009) dan The Wolverine di tahun 2013. Setelah Logan, Fox sudah menyiapkan 3 film X-Men lain yang bakal rilis tanggal 6 Oktober 2017, 2 Maret 2018, dan 29 Juni 2018. Akan tetapi, salah satu distributor sinema terbesar di dunia itu masih merahasiakan film-film apa tepatnya yang akan meluncur pada jadwal tersebut. Jika melihat berbagai berita tentang film X-Men yang masih dalam proses produksi, 3 film itu disinyalir akan menjadi Deadpool 2, Gambit, dan salah satu dari New Mutant atau X-Force.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular