Film EXILE TRIBE dan Seungri BIGBANG Tembus Box Office Jepang

Anna Muttaqien View: 1862

Tiga film yang baru rilis di Jepang pekan ini langsung menguasai box office. Finding Dory menggantikan posisi Independence Day: Resurgence di #1, sedangkan HIGH&LOW THE MOVIE yang bertabur bintang-bintang J-pop dan K-pop sukses menduduki kursi runner-up. Namun, menyusul popularitas game Pokemon Go, film Pokémon the Movie XY: The Archdjinni of the Rings: Hoopa ternyata hanya mampu merebut tempat ketiga.

 

HIGH&LOW THE MOVIE

HIGH&LOW THE MOVIE merupakan bagian dari proyek grup entertainment EXILE TRIBE yang direncanakan akan meliputi berbagai jenis media, termasuk film ini, adaptasi drama, manga, album, dan live show. Plot film menuturkan tentang perseteruan brutal antar geng di sebuah kota.

TAKAHIRO dari grup EXILE dan Hiroomi Tosaka dari Sandaime J Soul Brothers memerankan Amamiya Brothers, dua bersaudara yang merupakan preman paling tangguh. AKIRA (EXILE) dan Sho Aoyagi (GEKIDAN EXILE) turut serta menjadi anggota geng legendaris Mugen.

Selain Mugen, terdapat sedikitnya lima geng lain yang saling bertikai. Setiap geng diisi oleh anggota grup musik dan performer yang merupakan bagian dari EXILE TRIBE family atau yang satu studio dengan mereka di LDH, termasuk EXILE, Sandaime J Soul Brothers, GENERATIONS, GEKIDAN EXILE, dan E-Girls, disamping juga aktor-aktor berpengalaman termasuk Masataka Kubota (Mars ~Tada, Kimi wo Aishiteru, live action Tokyo Ghoul). Seungri dari boyband BIGBANG pun ikut andil disini.

LDH telah mengerahkan seluruh kekuatan medianya untuk mempromosikan HIGH&LOW THE MOVIE sebagai film dari keluarga EXILE TRIBE dalam beberapa minggu terakhir, dan nampaknya jerih payah itu berbayar. Bukan cuma penggemar EXILE TRIBE saja yang antusias menyambut film ini, melainkan juga para fans film gangster Jepang.

>>>Lihat Sinopsis dan Trailer HIGH&LOW THE MOVIE

 

Box Office Jepang Minggu Ke-3 Juli 2016

Dikutip dari data Eiga.com, berikut daftar lengkap jajaran film di 10 besar box office Jepang minggu ini:

  1. Finding Dory
  2. HIGH&LOW THE MOVIE
  3. Pokémon the Movie XY: The Archdjinni of the Rings: Hoopa (judul internasional Pokémon the Movie: Hoopa and the Clash of Ages)
  4. Independence Day: Resurgence
  5. Alice in Wonderland: Jikan no Tabi (judul internasional Alice Through the Looking Glass)
  6. TOO YOUNG TO DIE!
  7. Soreike! Anpanman Omocha no Hoshi no Nanda to Runda
  8. Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita
  9. Sadako vs Kayako
  10. Rokuyon: Kouhen (64: Part 2)

Film animasi blockbuster dunia Zootopia akhirnya keluar dari 10 besar setelah 3 bulan bersemayam, sedangkan film CG Kingsglaive: Final Fantasy XV sudah keburu tersingkir meski baru memasuki pekan kedua penayangan.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular