Film Drama Romantis Jepang Tundukkan Zootopia dan Deadpool

Anna Muttaqien View: 3150

Setelah berhasil nangkring di posisi nomor satu box office Jepang pada pekan keenam pemutarannya di negeri Sakura minggu lalu, Zootopia harus menyerahkan medali emas pada Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita. Drama romantis yang diangkat dari novel berjudul sama karya Hiro Arikawa tersebut nampaknya sukses memikat pemirsa meski pemain-pemainnya belum begitu populer, hingga film blockbuster anti-hero Deadpool yang baru premier di Jepang pun terpaksa rela mangkrak di urutan ketiga.

Sementara itu, Ookami Shoujo to Kuro Ouji yang sebelumnya melesat ke peringkat kedua segera setelah premier, kini tersingkir ke peringkat empat. Film live action adaptasi manga bertabur humor Koudaike no Hitobito (The Koudai Family) meluncur ke box office nomor lima meski baru dirilis 4 Juni kemarin. Di saat yang bersamaan, Rokuyon: Zenpen (64: Part 1) yang menceritakan investigasi polisi atas kasus penculikan dan pembunuhan anak perempuan pada tahun 1989 (tahun Showa 64), merangkak naik dari peringkat tujuh ke box office nomor enam.

Film fantasi If Cats Disappeared From The World makin merosot, dari peringkat empat minggu lalu kini berada di urutan ketujuh. Menyusul dibelakangnya, bersama-sama melorot ke anak tangga kedelapan hingga sepuluh adalah komedi historis Tono, Risoku de Gozaru, The Huntsman: Winter's War yang dirilis di Jepang dengan judul Snow White ~Koori no Oukoku~ (Snow White ~Kingdom of Ice~), dan Detective Conan: Junkoku no Nightmare.

Meski anjlok ke urutan terakhir box office pekan ini, film live action Detektif Conan terbaru sebenarnya sudah mencatat rekor blockbuster baru. Saat premier di Jepang tanggal 16 April, ia langsung terbang dan menduduki box office #1 hingga beberapa minggu setelahnya, termasuk menundukkan Captain America. Secara keseluruhan, sudah lebih dari 4.71 juta tiket nonton Detective Conan: Junkoku no Nightmare terjual, menghimpun rekor pendapatan diatas 6 milyar Yen. Dengan catatan prestasi tersebut, tak salah bila premiernya di bioskop Indonesia yang kemungkinan di sekitar bulan Juli, dinanti-nanti.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular