Film Bleach Live Action Direncanakan Rilis 2018

Anna Muttaqien View: 4478

Setelah sejumlah franchise manga lainnya seperti Gintama, Tokyo Ghoul, dan Fullmetal Alchemist mendapat jatah dibuatkan film live action, kini giliran Bleach yang populer di seluruh dunia dan bahkan seri anime-nya pernah ditayangkan di Indonesia.

Dalam majalah manga Weekly Shonen Jump volume 38/2016 yang terbit hari Senin, penerbit Shueisha mengumumkan bahwa manga Bleach karya Kubo Tite akan dibuat film live action-nya. Film Bleach live action ini akan disutradarai oleh Shinsuke Sato (Gantz live action, Gantz II: Perfect Answer) dan diharapkan rilis tahun 2018. Tokoh utamanya, Ichigo Kurosaki, bakal diperankan oleh Sota Fukushi, pemeran Kamen Rider Fourze yang juga sudah langganan melakonkan tokoh 2D di film-film live action, diantaranya sebagai Yamato Kurosawa di Sukitte Ii Na Yo dan Ren Ichinose di Strobe Edge.

Sota Fukushi sebagai Ichigo Kurosaki

Manga Bleach telah diserialisasikan di Weekly Shonen Jump sejak 2001 dan masih berlanjut hingga kini, meski telah memasuki babak cerita terakhirnya. Manga Bleach volume 73 yang baru-baru ini rilis sudah dilampiri pemberitahuan bahwa volume 74 akan menjadi volume terakhir. Kisahnya menuturkan tentang seorang remaja bernama Ichigo Kurosaki yang mendapatkan kekuatan Shinigami (secara harfiah "Dewa Kematian") dari seorang Shinigami bernama Rukia Kuchiki. Bersama dengan kekuatan itu, ia bukan cuma mendapatkan tugas untuk melindungi manusia dari arwah jahat, tetapi juga membawanya masuk ke dunia gaib tempat tinggal para Shinigami. 

Populer di seluruh dunia, Bleach telah dibuat seri anime sepanjang 366 episode yang tayang sejak 2004 hingga 2012, empat film anime yang terhitung cukup sukses di box office, sejumlah novel, beberapa video game, dan bahkan diadaptasi ke panggung teater musikal.

Source: Anime News Network

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular