Episode Terakhir Game Of Thrones Season 6 Pecahkan Rekor

Redha Caraka View: 5306

Rating Game of Thrones season 6 meledak pada episode final Minggu malam lalu. Serial televisi ini berhasil memecahkan rekor rating penayangan tertinggi pada season sebelumnya.

Episode yang berjudul The Winds of Winter itu ditonton oleh 8.9 juta penonton. Rekor sebelumnya adalah 8.1 juta penonton pada episode terakhir season 5. Angka ini masih belum digabungkan dengan penonton dari penayangan ulang, streaming, DVR playback dan lain sebagainya. Entertaiment Weekly melaporkan bahwa jika seluruh penonton Game of Thrones digabungkan dari berbagai media akan mencapai angka 23 juta penonton per episode. Dan sekali lagi angka tersebut naik 15% dari tahun sebelumnya.

Popularitas Game of Thrones terus meningkat sejak awal penayangannya pada tahun 2011. Pada season pertama, serial ini mendapatkan 3 juta penonton dan terus meningkat hingga 7.1 juta penonton pada akhir season 4. Bayangkan berapa jumlah penonton yang akan mereka dapatkan hingga serial ini berakhir.

Selain memecahkan rating jumlah penonton, Game of Thrones Season 6 juga mendapatkan skor sempurna dari IMDB pada dua episode terakhirnya. Skor 10/10 ini juga diraih pada episode  9. Rekor ini mengalahkan episode Game of Thrones season 4 The Rains of Castamere dengan skor 9.9/10.

 

Dua Season Lagi Hingga Akhir Cerita

Game of Thrones adalah serial televisi yang diangkat dari  novel berjudul sama karangan George R.R. Martin. Novel seri tersebut belum mencapai akhir. Bahkan, dua episode terakhir Game of Thrones season 6 tidak dibuat berdasarkan bukunya. Lalu bagaimana serial televisi ini akan berakhir?

game of thrones

 

David Benioff dan D.B. Weiss selaku showrunner menungkapkan bahwa kemungkinan akan ada 13 episode lagi. Ketigabelas episode tersebut akan terbagi menjadi dua season. Dalam wawancaranya dengan Deadline, David Benioff mengatakan, " Kita sudah membicarakan tentang akhir ceritanya sejak awal. Ini adalah fenomena yang aneh mengingath kita tidak bisa bergantung pada sesuatu yang tertulis lagi. Karena serial ini sduah mendekati akhirnya, diskusi menjadi semakin intens dan terfokus. Tapi, kita sudah menemukan ide spesifik untuk cerita yang telah berkembang sejak 6 tahun lalu dan kemana cerita ini akan berakhir"

David Benioff juga menambahkan bahwa masih ada dua season lagi untuk memuaskan rasa penasaran penggemar. Siapakah yang akan menduduki Iron Throne? Daenerys? Jon Snow? Mari kita tunggu satu tahun lagi hingga season berikutnya.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular