Deadpool Kuasai Box Office Global, Disusul Mermaid Dan Monkey King

Anna Muttaqien View: 1439

Menyusul promo viral yang kreatif dan luapan antisipasi penggemar, Deadpool berhasil menduduki kursi tertinggi dalam jajaran top 10 global box office akhir pekan lalu (12-14 Februari 2016). Film produksi 20th Century Fox ini juga sukses menyabet gelar opening terbesar di bulan Februari, opening terbesar untuk film dengan rating R, dan terbesar diantara film-film lain yang pernah diluncurkan Fox.

Runner-up di global box office adalah film The Mermaid yang menjadi pusat perhatian di Tiongkok. Film komedi romantis bersetting sci-fi fantasi arahan Stephen Chow ini mengungguli rekan sewilayahnya, The Monkey King 2. Cerita tentang pengusaha playboy jatuh cinta pada putri duyung yang bertugas membunuhnya tersebut bahkan mematahkan rekor Box Office Tiongkok serta mengalahkan Deadpool di wilayah Tiongkok dan sekitarnya. Kung Fu Panda 3 yang sebelumnya berjaya pun tak berdaya.

Berikut ini daftar lengkap Top 10 Global Box Office untuk 12-14 Februari 2016 dan perolehan mereka, sebagaimana dikabarkan oleh media The Guardian:

  1. Deadpool ($260 juta dari 62 wilayah) -baru
  2. The Mermaid ($109 juta dari 4 wilayah) -baru
  3. The Monkey King 2 ($38 juta dari 9 wilayah) -baru
  4. From Vegas To Macau 3 ($36.1 juta dari 8 wilayah) -baru
  5. Kung Fu Panda 3 ($34.3 juta dari 8 wilayah)
  6. How To Be Single ($26.9 juta dari 41 wilayah) -baru
  7. Zoolander 2 ($24.2 juta dari 21 wilayah) -baru
  8. The Revenant ($20.9 juta dari 67 wilayah)
  9. Alvin and the Chipmunks: The Road Chip ($15.6 juta dari 53 wilayah)
  10. A Violent Prosecutor ($11 juta dari satu wilayah)

Film komedi action A Violent Prosecutor secara mengejutkan tembus ke peringkat 10 meskipun hanya ditayangkan di Korea Selatan saja. Popularitas film yang menumbangkan Kung Fu Panda 3 di Korsel tersebut ditunjang oleh pemain utamanya, Kang Dong-won dan Hwang Jung-Min, serta salah satu momen liburan nasional terbesar, Seollal.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular