Akhirnya, Jajaran Pemeran Live Action Gintama Diumumkan!

Anna Muttaqien View: 3157

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa film live action Gintama akan tayang tahun 2017 dengan dibintangi oleh Shun Oguri sebagai Gintoki Sakata. Namun, siapa saja yang akan mengisi karakter-karakter pendamping sang pemilik Yorozuya? Berikut ini jajaran pemain live action Gintama (selain Oguri) yang baru saja diumumkan.

  • Shinpachi Shimura: Masaki Suda
  • Kagura: Kanna Hashimoto

Masaki Suda - Kanna Hashimoto

Entah kebetulan atau bukan, ini adalah kedua kalinya Masaki Suda dan Kanna Hashimoto bermain dalam satu film yang sama. Akhir tahun lalu, Masa Suda tampil sebagai Karma Akabane di film live action Assasination Classroom, dimana Kanna Hashimoto juga melakoni peran sebagai Ritsu.

  • Tae Shimura: Masami Nagasawa
  • Kotaro Katsura: Masaki Okada
  • Gengai Hiraga: Tsuyoshi Muro

Masami Nagasawa - Masaki okada - Tsuyoshi Muro

Aktris senior Masami Nagasawa sudah acap kali meraih penghargaan berkat perannya di film layar lebar maupun dorama, tetapi ia kadang juga mengisi suara di film anime serta memerankan tokoh di film live action. Tahun 2005 lalu ia menjadi tokoh utama film live action Touch, dan tahun 2017 mendatang kita akan melihatnya di Gintama.

Aktor Masaki Okada pun memiliki portofolio yang tak kalah panjangnya, apalagi setelah ia terkenal sebagai pemeran Sekime Kyogo di dorama adaptasi manga Hanazakari no Kimitachi e. Dibanding keduanya, filmografi Tsuyoshi Muro jauh lebih pendek, karena ia lebih akrab dengan panggung teater dan serial televisi. Sebelum Gintama, ia hanya berlakon di dua film lain yang lebih low profile: Gold Medal Man dan Shippu Rondo.

  • Toshiro Hijikata: Yuuya Yagira
  • Sougo Okita: Ryo Yoshizawa
  • Isao Kondo: Kankurou Nakamura VI

Yuuya Yagira - Ryo Yoshizawa - Kankurou Nakamura

Sosok perokok berat berdarah panas di trio petinggi Shinsengumi bakal diperankan oleh Yuuya Yagira. Yuuya sebelumnya populer sebagai pemeran tokoh utama Akira di film Nobody Knows, yang mengantarkannya untuk meraih Best Actor Award di Festival Film Cannes 2004. Sementara itu, Ryo Yoshizawa dikenal sebagai pemain Kamen Rider Meteor di franchise Kamen Rider, sedangkan Kankurou Nakamura VI merupakan aktor kabuki disamping juga sering digaet untuk mengisi film dan serial televisi. Uniknya, Kankurou pernah memainkan tokoh Shinsengumi juga di drama taiga NHK Shinsengumi!, hanya saja disana ia bukan menjelma jadi Isao Kondo, melainkan Todo Heisuke.

 

Manga Gintama karya Hideaki Sorachi telah diserialisasikan sejak 2004 di Jepang dan masih terus masuk dalam daftar best-seller hingga kini. Ceritanya menuturkan tentang seorang samurai eksentrik bernama Gintoki Sakata sebagai Yorozuya yang menerima order untuk melakukan pekerjaan apa saja demi bayaran tertentu. Tak hanya nge-hits di Jepang, berbagai parodi, humor, dan action yang ditampilkan juga antusias disambut pembaca dari seluruh dunia, sehingga versi terjemahannya pun sering sold-out, termasuk di Indonesia. Manga volume 65-nya dirilis tanggal 4 Agustus lalu di negeri Sakura.

Saking populernya, Gintama sudah dibuat beberapa season serial televisi animasi berisi total lebih dari 300 episode, beberapa OVA (Original Video Animation), dan dua film anime yang sukses menjebol box office serta mendapat sambutan baik dari kritikus.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular