5 Film Animasi Yang Wajib Ditonton Pertengahan Tahun Ini

Redha Caraka View: 1986

1. The Angry Birds Movie


Angry Birds yang merupakan salah satu game paling popular diangkat menjadi sebuah film animasi yang tayang pada musim panas tahun ini. Film ini akan mengungkap cerita lengkap dibalik kemarahan para burung kepada babi -  babi hijau.

Tiga tokoh burung ikonik dari game hadir sebagai tokoh utama yaitu, Red, Chuck dan Bomb. Dalam film ini dikisahkan ketiganya merupakan burung yang terasing dari burung burung lainnya. Namun, merekalah yang akan menyelidiki apa niat misterius dari kedatangan para babi ke Bird Island, tempat mereka tinggal.

The Angry Birds Movie menyajikan beberapa bintang ternama sebagai pengisi suara, termasuk Sean Penn, Peter Dinklage, Dan Jason Suidekis. Pengisi soundtrack film ini pun tak kalah hebohnya. Blake Shelton dan Peter Dinklage didaulat untuk menyanyikan masing - masing satu lagu untuk film ini. Demi Lovato, Charly XCX, Steve Aoki juga didapuk untuk menyumbang lagu.

 

2. Finding Dory


Finding Dory merupakan salah satu sekuel film animasi yang paling ditunggu tahun ini. Berbeda dengan Finding Nemo, sesuai judulnya film ini akan berfokus pada ikan dengan ingatan super pendek bernama Dory. Penggemar Finding Nemo tentunya sudah familiar dengan Dory, seekor ikan biru pelupa yang membantu Marlin menemukan Nemo.

Finding Dory bersetting 1 tahun setelah Finding Nemo, dimana Dory tiba tiba mengingat beberapa hal dari masa lalunya. Dory merasa potongan -  potongan ingatan itu akan membantunya mengingat tentang masa lalu dan keluarganya. Kini giliran Marlin dan Nemo membantu Dory bertualang ke California untuk menemukan masa lalu dan keluarganya. Masih sama dengan sebelumnya, Ellen DeGeneres didaulat sebagai pengisi suara Dory.

 

3. The Secret Life of Pets

Film animasi yang terinspirasi dari pertanyaan "Apa yang hewan peliharaan anda lakukan ketika anda pergi?" ini menceritakan keseharian para hewan peliharaan di Manhattan.

Max adalah seekor anjing peliharaan kesayangan yang selalu setia menunggu majikannya pulang di balik pintu rumah. Suatu hari, majikannya membawa pulang seekor anjing jenis mongrel bernama Duke. Majikan Max membawa Duke pulang dengan maksud menjadikan mereka seperti saudara. Namun, Max merasa posisinya terancam dengan kedatangan Duke.

Pada suatu hari secara tidak sengaja mereka tersesat dan ditangkap oleh New York Animal Control. Seekor kelinci putih datang membantu mereka untuk kabur, namun Max dan Duke menemukan fakta bahwa kelinci putih imut bernama Snowball itu sedang membangun pasukan hewan peliharaan terlantar dan berencana untuk melakukan balas dendam pada para majikan dan hewan peliharaannya yang hidup bahagia.


4. Ice Age : Collision Course

Dalam sekuel Ice Age kali ini akan lebih banyak menceritakan tentang si tupai yang terobsesi dengan biji kenarinya, Scart. Siapapun yang telah menonton Ice Age pasti mengenal tupai konyol yang satu ini. Kali ini petualangan Scart mengejar biji kenarinya membawanya terlempar keluar dari Bumi dan secara tidak sengaja mengakibatkan beberapa kejadian kosmik yang mengubah dan mengancam keselamatan planet - planet.

Untuk menyelamatkan diri dari bencana, para penghuni bumi termasuk Manny, Sid dan Diego harus meninggalkan rumah dan memulai pencarian penuh dengan petualangan yang menegangkan namun juga mengundang gelak tawa. Mereka melakukan perjalanan ke sebuah pulau eksotis dan bertemu dengan karakter baru yang penuh warna.

Ice Age : Collision Course masih mengusung pengisi suara yang sama dengan Ice Age series sebelumnya, termasuk Ray Romano, John Leguizamo, Denis leary, Queen Latifah, Keke Palmer, Jennifer Lopez dan Chris Wedge.


5. Kubo and the Two Strings

Kubo and the two Strings adalah sebuah film 3D stop-motion bergenre fantasy action-comedy yang di sutradarai oleh Travis Knight. Film ini diramaikan oleh aktor dan aktris ternama seperti Art Parkinson, Charlize Theron, matthew McConaughey, Rooney Mara, Ralph Fienes dan Goerge takei sebagai pengisi suara. Kubo and the Two Strings akan dirilis pada 19 Agustus di Amerika Serikat.

Cerita dalam film ini bersetting pada masa Jepang kuno, dimana seorang anak lelaki bernama Kubo tinggal bersama ibunya di sebuah desa yang berada di dekat pantai. Hidupnya yang semula tenang berubah total setelah roh dari masa lalu mengobarkan kembali sebuah dendam lama. Hal ini mengakibatkan berbagai macam dewa dan monster mengejar Kubo. Untuk bertahan hidup Kubo harus mencari sebuah armor ajaib yang pernah dipakai oleh almarhum ayahnya, seorang prajurit samurai yang melegenda.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>