Sing (2016)

8/10 dari 1 reviewer
1237 viewer

Tanggal Rilis Sing: 21 Desember 2016 (Amerika Serikat)

Dipenuhi jajaran pemain kelas top sebagai pengisi suara, Sing merupakan film animasi barat yang mengusung genre komedi musikal. Kisahnya berfokus pada seekor koala bernama Buster Moon yang berupaya untuk mempertahankan teaternya. Dibantu kawannya Eddie si domba, Buster menggelar kontes menyanyi untuk menggalang dana. Acara tersebut kemudian diikuti oleh seluruh penduduk kota dan memunculkan 5 kontender terbaik yang bersaing ketat; Rosita si babi, Seth si tikus, Ash si landak, Meena si gajah, dan Johnny si gorila.

Sing membawa nama Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, dan Scarlett Johannsson ke dalam jajaran pengisi suara-nya. Selain itu, Taron Egerton yang sebelumnya telah mencuri perhatian di Kingsman: The Secret Service (2015) juga turut berpartisipasi sebagai pemeran Johnny si gorila gunung. Sing diproduksi oleh Illumination Entertainment, sebuah perusahaan film animasi yang beberapa tahun belakangan ini secara mengejutkan telah mampu bersaing dengan studio besar sekelas Pixar dan DreamWorks Animation. Pencapaian tersebut dapat diraih berkat penghasilan Box Office luar biasa dari franchise Despicable Me dan yang paling baru, The Secret Life of Pets (2016).

Judul Film : Sing
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Illumination Entertainment, Universal Pictures (Distributor)
Genre: Komedi, Animasi Barat, Musikal
Sutradara: Garth Jennings
Produser: Chris Meledandri, Janet Healy
Penulis Naskah: Garth Jennings
Penata Musik: Joby Talbot
Pemeran: Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Tori Kelly, John C. Reilly, Taron Egerton, Scarlett Johannsson
Rating IMDb: 7.3/10
Rating RottenTomatoes: 71%
Rating Metacritic: 60/100
Trailer Sing
Berita dan Artikel Terkait
Review Sing

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Unexpectedly Fun Meskipun Predictable

Oleh Fitria  5 April 2017
Walaupun formulaic, Sing menurut saya berhasil membawakan tontonan yang sangat enjoyable. Semua konflik yang ada di film animasi ini bukanlah hal baru, tapi cara penyajian yang rapi dan menghibur membuat saya sangat betah menonton film ini hingga akhir.

Untuk yang sudah sering mengikuti film dan serial TV bertemakan underdog, pasti akan mudah sekali menebak kemana cerita film ini akan mengalir. Saya pun termasuk yang sudah hafal dengan film semacam itu, tapi keberhasilan kreator film ini dalam menghindari momen-momen klise membuat saya sama sekali tak bosan dengan plot Sing.

Terlebih lagi, adalah suatu keputusan tepat bagi Sing untuk menggunakan lagu-lagu yang telah populer dan melibatkan artis-artis ternama untuk menjadi pengisi suara/penyanyi di film ini. Siapa sangka jika materi seperti itu bisa dimaksimalkan dengan baik di tangan para pembuat film ini?

Sing lebih fun daripada Trolls yang menurut saya terlalu kekanak-kanakan. Dan lagi, banyak momen di Sing yang benar-benar menampilkan rediscovery untuk Taron Egerton dan Scarlett Johannsson!!
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular