Kumpulan Plesetan Dan Meme Film Train To Busan

Anna Muttaqien View: 10136

Aslinya, film Train To Busan bercerita tentang sekelompok penumpang kereta api menuju kota Busan yang berjuang melindungi diri dari serbuan zombie. Namun, salah satu tontonan bioskop unggulan dari negeri Gingseng ini disulap jadi berbagai plesetan dan meme oleh netizen Indonesia, khususnya dari kalangan pengguna transportasi kereta. Seperti apa plesetan dan meme film Train To Busan ini? Berikut beberapa diantaranya.

 

1. Train To Manggarai

Pengguna twitter @utushardiono melampiaskan frustasinya pada jalur kereta Manggarai dengan menyulap poster film Train To Busan menjadi seperti ini:

Train To Manggarai

Dengan men-tag @CurhatKRL, ia pun menambahkan embel-embel "Lebih serem dari Train to Busan. Lebih drama dari Keeping Up with the Kardashians. Datangi & buktikan."

 

2. Train To Busan vs Train To Jakarta

Jika Train To Manggarai lebih seram dibanding Train To Busan, lalu mana yang lebih seram jika dibandingkan dengan Train To Jakarta? Cek meme postingan @CurhatKRL berikut ini:

Train To Jakarta

 

3. Train To Tawang

Stasiun kereta api Tawang di Semarang, Jawa Tengah, terkenal sering kebanjiran, apalagi sebelum direnovasi dan ditinggikan. Oleh Facebook user Septa Yudha Ardiansyah, poster Train To Busan pun dialih bahasakan menjadi Train To Tawang, lengkap dengan ungkapan bahasa Jawa kental.

Train To Tawang 

Tagline kocak di bagian atas jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, "Naik saat hujan rasanya seperti naik kapal. Terserah akan naik atau tidak. Yang jelas pasti bikin kangen."

 

4. Train To Manila

Bukan hanya netizen Indonesia saja yang tergoda mengutak-atik meme Train To Busan. Dari Filipina, seabrek plesetan menunjukkan "kengerian" transportasi kereta api harian di berbagai jalur yang tak kalah dari serbuan zombie.

Train To Ubusan

 

5. Train To KL

Tak mau kalah, warga Kuala Lumpur pun menampilkan versi kreasi mereka yang frustasi akan tak berfungsi lancarnya jalur kereta menjelang hari kerja minggu ini, seperti bisa dilihat di bawah.

Train To KL

Bagaimana menurut Anda? Lebih horor mana antara pergi kerja dengan berdesak-desakan di kereta setiap hari, kebanjiran di kereta, atau dikejar-kejar zombie?

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>