Sadako vs Kayako Gagal Nge-Hits, Ending Tak Memuaskan?

Anna Muttaqien View: 5693

Box Office Jepang akhir minggu lalu masih didominasi oleh judul-judul yang telah lama menduduki peringkat tinggi. Tiga film baru masuk ke sepuluh besar, tetapi tak mampu tembus posisi tiga besar. Sadako vs Kayako yang sebelumnya dipromosikan besar-besaran pun ternyata flop. Bisa jadi karena film-film lama masing amat disukai, bisa juga karena pendatang baru kurang disambut baik.

 

Dua Bulan Berlalu, Zootopia Masih #3

Drama romantis Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita yang sempat melorot ke peringkat tiga minggu lalu, kini "mejeng" lagi di peringkat satu. Sementara itu, misteri pembunuhan Rokuyon: Kouhen (64: Part 2) agaknya tak lagi terlalu membuat penasaran karena telah lengser ke urutan kedua. Dibawahnya ada fabel animasi Zootopia yang terbukti amat digemari movie-goers negeri Sakura karena tetap saja menghuni tiga besar box office Jepang meski telah lebih dari dua bulan beredar.

Sadako vs Kayako yang premier tanggal 18 Juni lalu malah mangkrak di posisi keempat, disusul oleh Deadpool, thriller kriminal Creepy yang juga baru rilis, serta partisipan lama Ookami Shoujo to Kuro Ouji. Final dorama adaptasi manga Fuyumi Soryo, Mars ~Tada, Kimi Wo Aishiteru~ meluncur di tanggal yang sama dengan horor crossover the Ring dan Ju-On tersebut, tetapi hanya mampu menjangkau posisi #8. Sementara itu, dua kursi sisanya kembali ditempati oleh "veteran" Rokuyon: Zenpen (64: Part 1) dan drama komedi berbau supernatural yang dibintangi Haruka Ayase, Koudaike no Hitobito (The Koudai Family).

 

Crossover Mengecewakan? (Awas Spoiler)

Sadako vs Kayako mengambil setting di masa kini, dimana VHS sudah tak lagi beredar. Karenanya, maka video kutukan Sadako pun dianggap sebagai mitos saja. Namun, situasi berubah ketika dua mahasiswi membeli sebuah VHS Player bekas, dan ternyata masih ada tape di dalamnya.

Sekitar waktu bersamaan, seorang siswa SMA pindah ke rumah baru. Rasa ingin tahu membuatnya mengunjungi sebuah rumah di seberang jalan, padahal teman-temannya sudah mengingatkan agar jauh-jauh dari situ. Jika sebelumnya kamu pernah menonton the Ring atau Ju-On, maka tentu bisa dibayangkan betapa seram kelanjutannya.

Sayangnya, dari laporan mereka-mereka yang sudah nonton langsung di bioskop Jepang, Sadako vs Kayako mengandung terlalu banyak adegan cliche yang sudah umum, meski ada juga sesuatu yang baru disitu, yaitu pengusiran setan ala Shinto. Selain itu, ending-nya terasa terburu-buru dan kurang direncanakan dengan baik.

Penasaran? Jaringan bioskop CGV Blitz sudah mengumumkan akan menayangkan Sadako vs Kayako di Indonesia, tetapi belum diketahui kapan tepatnya karena hingga saat berita ini dirilis, film tersebut masih masuk daftar "coming soon". Tapi kalau keburu ingin tahu, bisa coba mencicipi trailer-nya lebih dulu disini.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular