Misteri Pembunuhan Rokuyon Sita Perhatian Box Office Jepang

Anna Muttaqien View: 1364

Sedikit sekali perubahan di jajaran film teratas box office Jepang pekan lalu. Sebagian besar film yang telah merebut peringkat bagus bertahan melindungi posisinya, dan hanya segelintir saja sinema anyar mampu menarik perhatian movie-goers Negeri Sakura. Meski begitu, drama misteri Rokuyon: Kouhen (64: Part 2) melesat ke peringkat satu segera setelah premier, sementara film bagian pertamanya Rokuyon: Zenpen (64: Part 1) sukses mempertahankan peringkat enam setelah enam pekan penayangan.

Film animasi produksi Hollywood Zootopia terbukti bandel dengan lagi-lagi menduduki tangga kedua box office Jepang, meskipun saat ini sudah dua bulan beredar. Di sisi lain, Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita yang pekan lalu nangkring di peringkat satu malah melorot ke urutan ketiga, disusul oleh Deadpool di #4 dan Ookami Shoujo to Kuro Ouji pada #5.

Drama komedi berbau supernatural Koudaike no Hitobito (The Koudai Family) pun terpaksa lengser ke urutan ketujuh, padahal baru tayang dua pekan. Sementara film Hollywood buah karya Jodie Foster, Money Monster yang juga baru premier seperti Rokuyon: Kouhen mesti rela dengan posisi kedelapan saja.

Dua kursi terakhir di sepuluh besar box office diambil oleh top-scorer lama, If Cats Disappeared From The World dan Detective Conan: Junkoku no Nightmare. Ini merupakan minggu kelima bagi If Cats Disappeared From The World, tetapi Detektif Conan sudah nampang di papan selama sembilan pekan berturut-turut. Film layar lebar paling sukses dari franchise karya Gosho Aoyama yang kemungkinan bakal tayang di Indonesia sekitar bulan Juli tersebut rupanya masih belum puas dengan perolehannya saat ini, padahal sudah mencapai lebih dari 6 milyar Yen.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular