Critical Eleven Ika Natassa Akhirnya Difilmkan

Nadia Sabila View: 7269

Critical Eleven, novel laris karya Ika Natassa, dipastikan akan diangkat ke layar lebar untuk ditayangkan pada tahun 2017 oleh rumah produksi Legacy Pictures dan Starvision Plus, dan menambah deretan film Indonesia yang diangkat dari novel setelah Winter In Tokyo.

Secuplik cerita, Critical Eleven bercerita tentang sepasang kekasih bernama Ale dan Anya yang bertemu dalam sebauh penerbangan Jakarta-Sydney. Critical Eleven atau dalam bahasa Indonesia berarti Sebelas Menit Kritis adalah sebuah istilah dalam dunia penerbangan dimana selama sebelas menit itu, pesawat terbang rentan mengalami kecelakaan: Tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing.

Ika Natassa mengadaptasi istilah tersebut untuk kisah Anya dan Ale dalam Critical Eleven, dimana tiga menit pertama adalah untuk pembentukan kesan awal, sedangkan 8 menit sisanya adalah mengamati gerak-gerik dan ekspresi orang tersebut dan menentukan apakah akan menjadi awal sebuah perkenalan ataukah hanya pertemuan sambi lalu.

Ale dan Anya akhirnya menikah dan terjadi masalah dalam rumah tangga mereka sehingga mereka kembali mengevaluasi 11 menit pertemuan awal dulu yang akhrinya mempertemukan mereka seperti sekarang. Kisah Ale dan Anya diceritakan dalam dua sudut pandang dalam novel Critical Eleven.

Ika Natassa sendiri sempat bimbang apakah akan menerima atau tidak Critical Eleven-nya difilmkan. Dalam wawancara dengan Kapanlagi.com pada Januari 2016 lalu, Ika menyatakan sudah bertemu dengan empat rumah produksi namun masih menimbang-nimbang mana yang lebih cocok dengannya. Namun sepertinya, pilihannya jatuh pada Legacy Pictures.

Saat berita ini ditulis, masih minim sekali informasi tentang film Critical Eleven. Meski demikian, para netizen penggemar penggemar karya Ika yang rilis pada tahun 2015 itu tampaknya sudah tak sabar untuk menunggu siapa pemeran Anya dan Ale. Sebagian netizen menunjuk Reza Rahardian dan Adinia Wirasti, sebagian lagi mengharapkan Chico Jericho, Deva Mahendra, dan Chelsea Islan. Bagaimana menurut Anda?


Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya



Komentar: 4

  • Agree ! Reza Rahadian & Adinia Wirasti!
    Sena
    26 JAN 2017
    New Comment | Reply
  • Untuk novelnya, sudah ada di toko buku?
    Aline
    28 DEC 2016
    New Comment | Reply
    Sudah, novelnya sudah rilis sejak sekitar tahun lalu, bahkan jadi best seller. Bisa ditengok di toko buku terdekat atau di Gramedia online.
    Sinemapedia
    28 DEC 2016
    Reply
  • trailernya sudah ada kah ?
    Tier
    23 DEC 2016
    New Comment | Reply
    Sejauh ini baru ada foto promosional-nya, karena masih di dapur produksi.
    Sinemapedia
    27 DEC 2016
    Reply
  • kalo boleh tau kapan ya keluar filmnya
    Fia Khairani
    15 DEC 2016
    New Comment | Reply
    Untuk saat ini, Critical Eleven belum dirilis tanggal premiernya, hanya diketahui rencana meluncur tahun 2017 :)
    Sinemapedia
    16 DEC 2016
    Reply



Berita Lain
Review Film




Artikel Popular