"Star Trek 4" Dikonfirmasi, Chris Hemsworth Bakal Kembali

Galuh Mustika View: 2679

Belum juga resmi dirilis, Star Trek Beyond sudah ramai diberitakan bakal mendapat sekuel lanjutan. Dalam salah satu sesi wawancara bersama Access Hollywood, J.J. Abrams selaku produser dan sutradara dari 2 film Star Trek sebelumnya telah mengkonfirmasikan rencana pembuatan "Star Trek 4". Namun ternyata, pemberitaan media tak cuma berhenti di situ saja. Salah satu isu terkait "Star Trek 4" yang menarik banyak perhatian adalah kembalinya Chris Hemsworth ke dalam franchise sci-fi itu. Bagaimana pihak produksi merencanakan keikutsertaan karakter Hemsworth yang sebenarnya telah tewas di film pertama?

Dalam Star Trek (2009) yang kesuksesannya mengawali peluncuran Star Trek Into Darkness (2013) dan Star Trek Beyond (2016), Chris Hemsworth berperan sebagai George Kirk, ayahanda Kapten James Kirk (Chris Pine) yang kemudian menjadi tokoh utama dalam seri film ini. George dikisahkan gugur dalam sebuah insiden dramatis dan menjadi sosok heroik yang berhasil menyelamatkan ratusan nyawa. Setelah adegan kematiannya, karakter George sama sekali tak disebut-sebut lagi baik di film pertama maupun kedua. Pihak penulis tampaknya ingin fokus terhadap petualangan Kapten James Kirk bersama krunya di luar angkasa.

Akankah Ada Perjalanan Kembali Ke Masa Lalu?

Terungkapnya keterlibatan Chris Hemsworth di "Star Trek 4" tak pelak memunculkan berbagai dugaan plot baru. Banyak pihak mulai menafsirkan jalan cerita seperti apa yang bakal diambil pihak penulis untuk menghidupkan kembali karakter Chris Hemsworth. Beberapa diantara mereka bahkan memperkirakan jika "Star Trek 4" akan mengusung tema penjelajahan waktu untuk menjelaskan kembalinya George Kirk. Namun demikian, tak menutup kemungkinan juga bila Hemsworth nantinya cuma kembali dalam adegan-adegan flashback.

Apapun kepastiannya nanti, partisipasi Chris Hemsworth dalam "Star Trek 4" tetap menjadi kabar mengejutkan dan sangat dinanti-nanti. Pasalnya, saat menjadi George Kirk di film pertama, nama Hemsworth belum setenar sekarang dan ia pun cuma muncul sebentar saja. Banyak fans merasa kecolongan karena tak mengenali atau bahkan melewatkan aksi pemeran Thor itu di film pertama Star Trek. Disamping itu, penggemar juga ingin melihat chemistry antara duo Chris (Pine dan Hemsworth) sebagai ayah dan anak, mengingat usia mereka cuma terpaut 3 tahun saja di kehidupan nyata.

chris hemsworth dan chris pine

Chris Hemsworth (kiri) dan Chris Pine (kanan) akan berperan sebagai ayah dan anak di "Star Trek 4"

Saling Bertukar Pemain Dengan Marvel

Keseriusan J.J. Abrams untuk kembali melibatkan Hemsworth dalam franchise Star Trek juga memantik satu ketertarikan baru: Relasi dengan film superhero Marvel. Entertainment Weekly secara khusus mencermati adanya kegiatan tukar-menukar pemain yang dilakukan Paramount dengan Marvel Cinematic Universe lewat seri Star Trek dan beberapa film Marvel. Contohnya saja, ketika Chris Hemsworth resmi diberitakan bakal "berkunjung" ke Star Trek, Karl Urban si pemeran Bones dari franchise Star Trek sudah bergabung dalam jajaran pemain Thor: Ragnarok. Sementara itu, Zoe Saldana yang kembali mengisi peran di Star Trek Beyond juga akan muncul lagi di sekuel kedua Guardians of the Galaxy.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular