Sony Pictures Dan Paramount Akan Buat Film Biografi Agatha Christie

Redha Caraka View: 1212

Kedua rumah produksi besar ini tidak akan bekerja sama satu sama lain. Namun, masing-masing akan membuat film biografi Agatha Christie dengan alur yang berbeda.

Sony Pictures akan membuat film yang lebih menegaskan akan karakteristik Agatha Christie yang proto-feminist. Penulis novel misteri ternama ini terkenal tidak menyukai stereotype istri tradisional yang harus berdiam diri di rumah dan berdedikasi pada suaminya. Agatha Christie sering berkomunikasi dengan penulis novel Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle dan juga Winston Churcill.

Sedangkan Paramount akan berfokus pada cerita ketika Agatha Christie menghilang selama 11 hari pada tahun 1926. Peristiwa tersebut sempat menimbulkan keributan di kalangan pers. Mobilnya ditemukan kosong di sebuah lubang kapur. Meski akhirnya ia ditemukan, banyak orang berpendapat bahwa kejadian ini hanyalah aksi publisitas semata.

Kedua film ini membutuhkan persetujuan dari ahli waris Agatha Christie. Hal tersebut tidaklah mudah mengingat studio Fox memerlukan waktu tujuh tahun sebelum kahirnya menerima ijin pembuatan Orient Express. Acorn Media Group telah membeli sebagian besar saham pada ahli waris Agatha Christie pada tahun 2012 dan memperkerjakan WME untuk merepresentasikannya. keduanya memegang penuh segala hal yang berhubungan dengan sang penulis. Produser Orient Express, Simon, mengungkapkan bahwa memang negosiasi memang berjalan cukup rumit . Namun, cucu laki-laki Agatha Christie, Matthew Pricard selalu suportif dan antusias dengan pembuatan film tersebut.

 

Emma Stone VS Alicia Vikander

alicia vikander emma stone

Sony Pictures menginginkan Alicia Vikander untuk memerankan Agatha Christie versi mereka. Alicia Vikander merupakan aktris asal Swedia, ia telah meraih penghargaan Oscar 2016 sebagai Best Supporting Actress dalam film The Danish Girl. Wanita berusia  27 tahun ini juga akan bermain dalam film the Lights Between Oceans bersama kekasihnya, Michael Fassbender.

Sedangkan Paramount sedang dalam pembicaraan dengan Emma Stone untuk bigrafi Agatha Christie mereka. Tidak berbeda dari Alicia Vikander, Emma Stone juga telah membintangi puluhan film dan memenangkan banyak penghargaan. Berbagai macam peran telah dilakoninya seperti kekasih Spiderman, Gwen Stacy, dalam film Spider-Man dan sekuelnya tahun 2014 lalu. Ia juga menjadi nominasi penghargaan Oscar akan perannya sebagai gadis yang berusaha menyembuhkan diri dari kecanduan narkotika dalam film Birdman. Kabarnya, Emma Stone juga akan memerankan Cruella de Vil dalam film live action Disney villain yang akan datang.

Seluruh penggemar Agatha Christie berharap baik Paramount maupun Sony Pictures segera mendapatkan ijin dari ahli warisnya. Penampilan kedua aktris berbakat tersebut dalam memerankan sang novelis pun sudah di nanti-nanti.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular