Seri Anime Pendek Baru Final Fantasy Bisa Ditonton Gratis

Anna Muttaqien View: 2057

Di seluruh dunia, setiap hari banyak sekali game yang dirilis. Bagaimana strategi developer untuk menarik para gamer? Solusinya bisa jadi dengan membuat seri anime pendek sebagai "prolog" dan film 3D layar lebar.

Developer game populer Final Fantasy, Square Enix, bakal merilis game terbaru dalam franchise ini yang berjudul Final Fantasy XV pada 30 September 2016. Dalam rangka menyongsong rilis tersebut, pada event "Uncovered: Final Fantasy XV" hari Rabu lalu (30/3/2016) Square Enix mengumumkan peluncuran seri anime pendek berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV sebagai prekuel, sekaligus film dengan CG 3D bertajuk Kingsglaive: Final Fantasy XV.

 

Brotherhood

Brotherhood: Final Fantasy XV menceritakan petualangan empat sekawan Noctis, Gladios, Ignis, dan Prompto dalam 5 episode. Seri anime ini dibuat oleh studio A-1 Pictures (Accel World, Sword Art Online) dengan arahan sutradara Soichi Matsui (Hitsugi no Chaika, Scrapped Princess). Episode pertamanya sudah bisa ditonton gratis di kanal Youtube Final Fantasy XV dengan subtitel Bahasa Inggris.

Tertarik mengikuti ceritanya lebih lanjut? Episode berikutnya akan diputar di kanal Youtube yang sama. Selain itu, bisa juga mengikuti update dan nonton online melalui profil anime Brotherhood: Final Fantasy XV di Sinemapedia.

 

Kingsglaive

Sementara itu, Kingsglaive: Final Fantasy XV menuturkan apa yang terjadi pada King Regis setelah ditinggal Noctis berpetualang dengan kawan-kawannya. Berbeda dengan Brotherhood yang berbentuk film animasi, Kingsglaive masih diperankan oleh manusia, tetapi memanfaatkan teknologi CG 3D yang canggih. Diantara jajaran pemain adalah Aaron Paul yang akan memerankan tokoh protagonis baru bernama Nyx, Lena Hadley sebagai Lunafreya, dan Sean Bean sebagai King Regis.

Kingsglaive: Final Fantasy XV digarap oleh tim yang sama dengan tim yang dulu membuat film sukses Final Fantasy VII: Advent Children. Screening perdana untuk film ini di bioskop Jepang dijadwalkan Juli, sedangkan Blu-Ray nya bakal mulai dipasarkan 30 September mendatang.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular