Sekuel Film Disney Enchanted Mulai Digarap Tahun 2017

Galuh Mustika View: 1725

Setelah hampir 10 tahun sejak rilis film pertama Enchanted, Disney akhirnya mengumumkan konfirmasi pembuatan sekuelnya. Isu itu telah lama beredar sejak 2010 silam, namun baru kali ini ada kepastian lebih lanjut tentang nama sutradara dan waktu mulai produksi pembuatan film yang dikabarkan bakal berjudul Disenchanted tersebut.

Media The Hollywood Reporter menyebutkan jika Disney telah menggaet Adam Shankman, sutradara yang pernah menukangi film musikal Hairspray (2007) untuk mengarahkan Disenchanted. Sosok tersebut bakal menggantikan Anne Fletcher yang mundur dari kursi sutradara, dan akan memulai proses pengambilan gambar musim panas tahun depan.

Namun demikian, belum ada kepastian skrip yang akan digunakan untuk melanjutkan kisah Enchanted. Media hingga kini belum yakin apakah draft awal yang digarap J. David Stern dan David N. Weiss (Shrek 2) akan terpilih sebagai naskah Disenchanted. Plot film itu sendiri dikabarkan bakal bersetting 10 tahun setelah kejadian di film pertama, yang uniknya mencerminkan jeda waktu sebenarnya dari rilis Enchanted (2007) dan dimulainya syuting Disenchanted (2017).

Belum Ada Daftar Pemain

Selain naskah film, pihak produksi Disenchanted juga belum mengumumkan siapa saja bintang yang akan bergabung. Apakah para pemain Enchanted akan kembali di sini atau tidak, kepastiannya masih menjadi rumor di kalangan media. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Disney akan mengambil langkah mengejutkan dengan menampilkan karakter-karakter baru dan mendatangkan para aktor yang sama sekali berbeda dari film sebelumnya.

bintang enchanted
Screenrant menduga strategi peluncuran Disenchanted dalam periode 2 tahun ke depan adalah langkah yang sangat tepat, mengingat Disney sedang berupaya membangkitkan tren film live action dari dongeng-dongeng klasiknya. Tak tanggung-tanggung, studio bentukan Walt Disney itu bahkan siap meluncurkan hingga 10 film live action mulai tahun ini. Sebagai film fantasi live action original, kedatangan Disenchanted sendiri diyakini bisa menghadirkan nuansa sedikit berbeda, meski genre utamanya masih banyak bersinggungan dengan tema-tema film Disney serupa.

Film Enchanted yang menjadi cikal bakal sekuel kedua ini sukses meraup keuntungan besar di Box Office dan menuai respon positif dari pengamat film. Sinema musikal live action yang dibintangi Amy Adams (Arrival), Patrick Dempsey (Bridget Jones's Baby), Idina Menzel (Frozen), dan James Marsden (Westworld) ini mengumpulkan total pendapatan sebesar 340 juta USD dari Box Office global. Dengan skor 93% dari Rotten Tomatoes dan rating 75 di Metacritic, Enchanted berhasil mendaratkan diri di 2 nominasi Golden Globe Awards, dan mengirimkan 3 lagunya dalam nominasi Best Original Song di Academy Awards.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular