Rila Fukushima Digaet Ghost In The Shell Versi Hollywood

Anna Muttaqien View: 1492

Produksi film live action Ghost In The Shell versi Hollywood sebelumnya dituduh "whitewashing" setelah menaruh Scarlett Johannson untuk mengisi peran tokoh utama Motoko Kusanagi yang seharusnya berasal dari Jepang. Diantara jajaran pemain yang telah diumumkan, mayoritas merupakan aktor-aktris kulit putih, sedangkan aktor Jepang hanya dua: Beat Takeshi dan Yutaka Izumihara.

Kini baru saja diumumkan bahwa Rila Fukushima yang sebelumnya mendampingi Hugh Jackman sebagai Yukio dalam The Wolverine, telah digaet oleh Dreamworks untuk ikut berbaris di daftar cast Ghost In The Shell. Fukushima pernah menggantikan Devon Aoki untuk memerankan Katana di seri televisi Arrow season 3 serta muncul sebagai figuran di Game of Thrones season 5. Sayangnya, masih belum diketahui peran apa yang akan diisinya di Ghost In The Shell.

Mengisahkan tentang upaya polisi-polisi cyborg untuk membasmi kejahatan yang memanfaatkan teknologi cyber, Ghost In The Shell merupakan live action layar lebar olahan dari manga thriller science-fiction berjudul sama karya Masamune Shirow yang juga telah diangkat menjadi beberapa game, serial, dan film anime. Franchise ini sempat dikutip oleh Wachowski bersaudara sebagai inspirasi dibalik The Matrix.

Dreamworks membeli hak atas pembuatan film live action Ghost In The Shell pada tahun 2008 dari penerbit Kodansha dan studio animasi Production IG, sedangkan pengambilan gambar dijadwalkan mulai tahun ini dibawah arahan sutradara Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman). Produser live action versi Hollywood ini, Ari Arad, Avi Arad, dan Steven Paul (Ghost Rider: Spirit of Vengeance), optimis akan prospeknya ke depan dengan menjadwalkan premier tanggal 31 Maret 2017.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular