Raja Benteng Takeshi Perankan Aramaki Di Ghost In The Shell

Anna Muttaqien View: 1689

Apakah Anda pernah menonton Benteng Takeshi di stasiun televisi TPI atau Global TV? Kalau ya, tentunya ingat sosok pemilik benteng yang selalu menertawakan peserta variety show tersebut yang terpeleset nyemplung sungai ataupun "tewas" belepotan cat. Nah, Takeshi Kitano (Beat Takeshi) yang memerankan sang raja pemilik benteng diberitakan akan bergabung dengan cast film live-action Ghost In The Shell produksi duet Dreamworks dan Paramount, bersama dengan Scarlett Johannson.

Ghost In The Shell merupakan live-action layar lebar olahan dari manga thriller science-fiction berjudul sama yang juga telah diangkat menjadi beberapa game, serial, dan film anime. Franchise ini juga telah dikutip oleh Wachowski bersaudara sebagai inspirasi dibalik The Matrix.

Mengisahkan tentang upaya polisi-polisi cyborg untuk membasmi kejahatan yang memanfaatkan teknologi cyber, pengambilan gambar Ghost In The Shell dijadwalkan mulai tahun ini dibawah arahan sutradara Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman). Tokoh utama Makoto Kusanagi telah dikonfirmasi bakal diperankan oleh Scarlett Johannson (The Avengers, Captain America: The Winter Soldier).

Kabar terbaru tentang bergabungnya Takeshi Kitano dalam jajaran cast film Ghost In The Shell diusung oleh website entertainment Jepang, Cinema Today, dan langsung dikutip luas. Menurut berita tersebut, Kitano akan memainkan Daisuke Aramaki, kepala Public Security Section 9 dimana Makoto Kusanagi bekerja.

Menanggapi perannya, Kitano mengatakan bahwa meski ia bukan fans dari manga maupun animenya, tetapi ia berpikir bahwa Aramaki menyiratkan karakter yang unik, dan ingin melihat bagaimana jadinya film itu kelak.

Ini bukan pertama kalinya aktor Jepang gaek tersebut ikut andil dalam film Hollywood. Tahun 1995, ia juga pernah berakting di Johnny Mnemonic, film gagal yang mengantarkan Keanu Reeves ke daftar nominasi Aktor Terburuk versi The Razzies. Sedangkan bagi pecinta film Jepang, tampang Kitano tentunya sudah kerap dipandang, mengingat karir dan filmografinya yang panjang, termasuk juga di kisah samurai buta Zatouichi dan thriller Battle Royale.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular