Premier Sukses, Doctor Strange Diprediksi Menangi Box Office Amerika

Anna Muttaqien View: 1071

Produksi duet Marvel dan Disney terbaru, Doctor Strange yang baru premier di Amerika Serikat tanggal 4 November ini diprediksi akan menjuarai box office, mengalahkan sederetan film Hollywood lainnya. Setelah sukses meraup 100 juta Dolar dari pasar internasional pekan lalu, kini Doctor Strange diproyeksikan menghimpun 65-70 juta Dolar dari 3,882 bioskop di seluruh AS. Disutradarai oleh Scott Derrickson, Doctor Strange diramalkan bakal mengalahkan pencapaian debut domestik Ant Man tahun 2015, Captain America (2011) dan Thor (2011).

Doctor Strange menuturkan kisah seorang dokter bedah bernama Stephen Strange yang karirnya runtuh setelah tangannya hancur akibat kecelakaan mobil. Ia mencari the Ancient One, yang kemudian mengajarinya kekuatan mistis. Aktor Inggris terkemuka Benedict Cumberbatch memerankan tokoh protagonis Stephen Strange, sedangkan the Ancient One diisi oleh Tilda Swinton.

Film animasi musikal Trolls garapan DreamWorks dan Fox Studios juga diprediksi oleh Hollywood Reporter akan turut menggenjot box office Amerika, bersama Hacksaw Ridge yang merupakan buah karya Mel Gibson setelah satu dekade absen dari dunia perfilman.

Di sisi lain, mendekati musim penghargaan mendatang, film drama antar-ras Loving besutan sutradara Jeff Nichols digadang-gadang menjadi kandidat kuat. Kisah Loving diangkat dari kisah nyata bintang film Joel Edgerton dan Ruth Negga, pasangan kulit hitam dan kulit putih yang berjuang selama sembilan tahun untuk mendapatkan hak menikah dan hidup bersama di negara bagian Virginia di masa ketika wilayah itu masih melarang pernikahan antar-ras.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular