MTV Movie Awards Lantik Emma Watson Jadi Aktor Terbaik

Anna Muttaqien View: 1005

Seiring dengan makin gencarnya himbauan untuk kesetaraan gender, MTV Movie Awards 2017 menyatukan dua kategori Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik. Dalam event itu juga, Emma Watson memenangkan gelar Aktor Terbaik atas perannya sebagai Belle di Beauty and the Beast.

"Langkah MTV untuk menciptakan anugerah tanpa gender untuk akting akan bermakna berbeda bagi setiap orang, tetapi bagi saya ini menandakan bahwa akting adalah tentang kemampuan untuk menempatkan diri Anda dalam posisi orang lain; dan itu tidak perlu dipisahkan dalam dua kategori berbeda," ujar Watson dalam pidato penerimaannya.

Namun, ia keliru menyebut ini pertama kalinya ada anugerah tanpa gender, karena MTV Movie Awards sebelumnya telah dua kali menyatukan kategori Aktor dan Aktris Terbaik, yaitu pada tahun 2006 dan 2007.

Terlepas dari itu, anugerah MTV Movie Awards 2017 mengalami beberapa perombakan, selain menyatukan kategori Aktor dan Aktris Terbaik. Kategori Best Kiss diraih oleh pasangan queer Ashton Sanders dan Jharrel Jerome untuk Moonlight, mengalahkan pasangan Emma Stone x Ryan Gosling dari La La Land dan Emma Watson x Dan Stevens dari Beauty and The Beast. Kategori Lifetime Achievement Award diganti dengan MTV Generation Award. Penerima pertamanya adalah franchise Fast & Furious, diserahterimakan pada Vin Diesel.

 

Daftar Pemenang MTV Movie Awards 2017

Movie of the Year: Beauty and the Beast
Best Actor in a Movie: Emma Watson — Beauty and the Beast
Show of the Year: Stranger Things
Best Duo: Hugh Jackman & Dafne Keen — Logan
Best Kiss: Ashton Sanders & Jharrel Jerome — Moonlight
Best Fight Against the System: Hidden Figures
Next Generation: Daniel Kaluuya
Tearjerker: This Is Us
Best Host: Trevor Noah — The Daily Show
Best Musical Moment: "You're the One That I Want" — ensemble, "Grease: Live"
Best Reality Competition: "RuPaul's Drag Race"
Best Comedic Performance: Lil Rel Howery — "Get Out"
Trending: "Run the World (Girls)" feat. Channing Tatum as Beyoncé — "Lip Sync Battle"

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular