Lokasi Syuting Deepika Padukone Bolak-Balik Dirusak Vandal

Anna Muttaqien View: 1417

Lokasi syuting Padmavati, film drama sejarah yang diarahkan oleh sutradara ternama Sanjay Leela Bhansali dan dibintangi sang ratu Box Office Bollywood Deepika Padukone, di Kolhapur, Maharashtra, India, dikabarkan dirusak vandal. Ini bukan insiden pertama yang dialami oleh kru film Padmavati. Beberapa pekan lalu, serangan serupa terjadi pada setting outdoor film ini di kota Jaipur.

 

Kerugian Capai 40 Juta Rupee

Menurut laporan media India, insiden terbaru ini terjadi pada Selasa, 14 Maret 2017, ketika Sanjay Leela Bhansali tengah berkemah di Kolhapur bersama tim produksi Padmavati. Sekitar 15-20 orang tak dikenal merangsek setting dan membakar area dimana tim produksi menyimpan pakaian mereka. Meski setting-nya sendiri tak dibakar, tetapi lebih dari 1000 kostum dan properti syuting hangus dengan total kerugian mencapai Rs 4 Crore (40 juta Rupee). Sang sutradara dan kru ditemukan aman.

Dalam insiden beberapa pekan lalu, pelaku perusakan lokasi setting film Padmavati adalah aktivis dari ormas Rajput Karni Sena. Dalam kejadian itu, bukan hanya setting film dihancurkan, tetapi Sanjay Leela Bhansali juga diserang. Organisasi yang sama dahulu juga pernah memprotes pembuatan film Jodhaa Akbar (2008) karena menentang penggambaran pernikahan raja Akbar yang beragama Islam dengan putri klan Rajput yang beragama Hindu.

 

Takkan Mulai Film Baru Sebelum Padmavati Selesai

Serangan bertubi-tubi tak mengendurkan semangat tim produksi film Padmavati. Berita Times of India hari ini (21/3), menyebutkan syuting berikutnya sudah siap dilakukan besok di dataran tinggi Masau. Para pemeran utamanya, Deepika Padukone, Ranveer Singh dan Shahid Kapoor, menyatakan dukungan serta komitmen penuh untuk menyelesaikan proyek film ini.

Narasumber tak bernama yang dikutip oleh Deccan Chronicle menyebutkan, "Mereka semua telah menunda semua komitmen film mereka yang lain hingga waktu yang tak ditentukan. Mereka juga menyatakan dengan jelas bahwa mereka takkan memulai film lain hingga Padmavati komplit."

Pemerintah negara bagian Maharashtra menjanjikan pengamanan 24 jam untuk kru Padmavati di lokasi syuting, sehingga diharapkan tak terjadi perusakan serupa di kemudian hari.

Padmavati akan mengisahkan kehidupan ratu legendaris Rani Padmini yang telah difiksionalisasikan. Ia adalah istri dari Rana Rawal Ratan Singh, pemimpin negeri Mewar, salah satu kerajaan kuno di India. Pada tahun 1303, Alauddin Khilji, pimpinan Kesultanan Delhi, memblokade Benteng Chittor di Rajputana dalam rangka menginvasi negeri itu. Menurut catatan dalam relik puisi Padmavat, motivasi invasi Khilji adalah keinginannya untuk mendapatkan Rani Padmini.

Film Padmavati dijadwalkan rilis tanggal 17 November 2017.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular