Kuroko No Basuke Movie Siap Premier 2017, Ini Teaser-nya

Anna Muttaqien View: 2294

Anime News Network melaporkan bahwa situs khusus untuk film anime Gekijōban Kuroko no Basuke Last Game (Kuroko's Basketball The Movie: Last Game) akhirnya diluncurkan pada hari Sabtu (3/9) bersama dengan teaser singkat. Website juga menyatakan bahwa movie yang diangkat dari manga sekuel Kuroko no Basuke Extra Game ini siap premier pada Musim Semi tahun 2017 mendatang di Jepang.

Dilihat dari lini ceritanya, film ini merupakan sekuel dari seri anime televisi Kuroko no Basuke yang populer di berbagai negara biarpun tidak ditayangkan secara resmi di televisi domestik. Jalan cerita dalam movie bertepatan dengan ketika kedua tokoh utama, Kuroko dan Kagami, duduk di kelas dua SMA Seirin.

Dalam Kuroko no Basuke Extra Game diceritakan sebuah tim basket jalanan Jabberwock asal Amerika datang ke Jepang dan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Jepang Strky. Namun, tim Jepang kalah total dan Jabberwock menghina para pemain basket Jepang habis-habisan. Tak terima, ayah pelatih tim basket Seirin menantang Jabberwock untuk bertanding lagi melawan tim basket Jepang lain. Ia pun menghimpun satu tim bernama Vorpal Swords berisikan Kuroko, Kagami, dan kelima anggota Generation of Miracles untuk mengalahkan Jabberwock.

Kreator manga Kuroko no Basuke, Tadatoshi Fujimaki, terdaftar sebagai chief supervisor dalam pembuatan film dan dikabarkan tengah menulis "episode original" bagi Gekijōban Kuroko no Basuke Last Game. Shunsuke Tada yang sebelumnya mengarahkan tiga seri televisi anime-nya pun akan kembali menjadi sutradara bersama beberapa staf lainnya, termasuk Yoko Kikuchi sebagai desainer karakter dan Yoshihiro Ike sebagai penata musik.

Sayangnya, teaser yang ditampilkan di website sepanjang 17 detik belum menunjukkan terlalu aksi-aksi Generation of Miracles. Teaser baru sebatas slide berisi image Kuroko, Kagami, Akashi, Aomine, Midorima, Kise, dan Murasakibara dalam kostum seragam tim Vorpal Swords. Ini dia teaser film anime Kuroko no Basuke tersebut:

Selain film Gekijōban Kuroko no Basuke Last Game, ada tiga lagi Kuroko no Basuke Movie yang dijadwalkan bakal tayang di Jepang. Namun, ketiganya bukan film baru melainkan sekedar kompilasi dari adegan-adegan yang pernah ditampilkan di televisi. Film kompilasi pertama berjudul Kuroko no Basuke Winter Cup Sōshū-hen: Kage to Hikari (Winter Cup Compilation ~Shadow and Light~) akan ditayangkan 3-16 September 2016, disusul oleh Winter Cup Sōshū-hen ~Namida no Saki e~ (Winter Cup Compilation ~Beyond the Tears~) pada 8-12 Oktober 2016, serta Winter Cup Sōshū-hen ~Tobira no Mukō~ (Winter Cup Compilation ~Crossing the Door~) pada 3-16 Desember 2016.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular