Jason Bourne (2016)

7/10 dari 1 reviewer
1267 viewer

Tanggal Rilis Jason Bourne: 29 Juli 2016 (Amerika Serikat)

Seri kelima film "Bourne" ini menandai kembalinya Matt Damon sebagai mantan agen rahasia Jason Bourne. Mengikuti kisah terakhir di film ketiga, The Bourne Ultimatum (2007), Jason diceritakan kembali terseret dalam arus konflik yang ditimbulkan oleh operasi rahasia CIA. Ia juga berhadapan langsung dengan 2 musuh besar yang punya dendam pribadi terhadap dirinya. Selain sebagai pemain, Matt Damon juga berkecimpung sebagai salah satu produser dan penulis naskah di film yang berjudul Jason Bourne ini.

Sutradara Paul Greengrass menjadi sosok kedua yang kembali lagi di film kelima. Figur yang juga pernah menukangi United 93 dan Captain Phillips itu sebelumnya sudah berpartisipasi di film kedua dan ketiga seri "Bourne"; The Bourne Supremacy (2004) dan The Bourne Ultimatum. Sementara itu, aktris Alicia Vikander yang baru memenangkan Oscar di awal tahun 2016 didapuk sebagai partner baru Jason Bourne di film ini.

Judul Film : Jason Bourne
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: The Kennedy/Marshall Company, Universal Pictures (Distributor)
Genre: Action, Thriller
Sutradara: Paul Grenngrass
Produser: Matt Damon, Gregory Goodman, Paul Greengrass, Frank Marshall
Penulis Naskah: Matt Damon, Paul Greengrass, Christopher Rouse
Pemeran: Matt Damon, Julia Stiles, Alicia Vikander, Vincent Cassel, Tommy Lee Jones
Rating IMDb: 9.1/10
Rating RottenTomatoes: 66%
Rating Metacritic: 62/100
Trailer Jason Bourne
Berita dan Artikel Terkait
Review Jason Bourne

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Terlalu Takut Ambil Resiko

Oleh Ferdi Kurniadi  22 Agustus 2016
Kalau saja film ini diusung sebagai seri ke-2 atau ke-3, ratingnya jelas akan lebih tinggi dari 70%. Tapi sayangnya, ini sudah film ke-5, dan semua orang sudah mulai jenuh dengan formula Jason Bourne. Terlihat sekali tim produksi terlalu takut mengambil resiko untuk menempuh rute berbeda. Hal baru yang seharusnya dieksplor justru hanya menjadi pemanis, dan akhirnya Jason Bourne kembali menjadi film yang seperti itu-itu saja.

Mungkin sebelum ini, banyak yang terkesan akan konsistensi Greengrass untuk menyelipkan kemiripan-kemiripan antara film pertama dan ketiga. Namun trik yang sama sudah tidak bekerja di sini. Jelas sekali Greengrass memasukkan beberapa unsur film kedua di Jason Bourne. Alih-alih membuat langkah itu menarik disimak, pengulangan tersebut justru berakhir monoton dan membuat film mudah ditebak.

Hal yang disayangkan mengingat hampir seluruh cast film ini diperbarui. Dengan kembalinya Matt Damon setelah di film keempat sempat digantikan Jeremy Renner, seharusnya ada arah baru yang membuat franchise ini tetap segar. Namun jika di film-film berikutnya Bourne tetap setia mempertahankan format cerita yang sama, maka cepat atau lambat fans bakal bosan dan beralih ke seri action James Bond atau Mission: Impossible.

Secara teknis, tidak ada yang salah dengan film ini. Untuk mereka yang belum pernah nonton film Bourne sebelumnya pasti akan menganggap film ini layak diperhitungkan. Action, acting pemain, bahkan alur cerita semuanya compelling. Tapi sekali lagi, karena Jason Bourne adalah film ke-5 dari suatu franchise yang banyak digemari dan sudah punya nama, sangat mengecewakan rasanya untuk melihat tidak adanya perkembangan berarti yang membedakan ini dari film-film sebelumnya.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular