J-Law Jadi Aktris Dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2016

Anna Muttaqien View: 1285

Setelah mencatat rekor dunia serupa di tahun 2015, Jennifer Lawrence kembali menjadi aktris dengan bayaran tertinggi tahun 2016 versi majalah Forbes. Dalam 12 bulan terakhir, bayarannya mencapai $46 juta, lebih rendah dibanding pendapatannya tahun lalu, tetapi jauh lebih tinggi dari aktris di urutan berikutnya, Melissa McCarthy dan Scarlett Johansson.

Perolehan terbesar J-Law terutama didapat dari raihan box office seri Hunger Games dan uang muka untuk Passengers yang akan rilis 21 Desember mendatang. Melissa McCarthy mengalami lonjakan pendapatan terbesar berkat Ghostbusters, sedangkan porsi pendapatan terbesar Scarlett Johansson diperoleh dari film live action Ghost In The Shell yang casting-nya memicu kontroversi.

Di peringkat empat, Jennifer Aniston sudah jarang digaet untuk tampil di layar lebar, tetapi banyak meng-endorse produk-produk bergengsi tinggi seperti maskapai Emirates dan produk perawatan Aveeno. Aktris veteran Julia Roberts pun tahun ini disambut dingin oleh kritikus dalam penampilannya di Money Monster, tetapi pundi-pundinya tetap mampu menduduki peringkat delapan.

Tahun ini, dua bintang Asia berhasil masuk ke dalam daftar. Fan Bingbing kembali ke urutan kelima berkat penampilannya di Skiptrace dan Lady of the Dynasty. Sedangkan sang Ratu Box Office Bollywood, Deepika Padukone, merebut posisi kesepuluh. Pendapatannya dari film lebih rendah dibanding kesembilan rekannya, tetapi ia terikat dengan lebih dari selusin endorsement.

 

Daftar 10 Aktris Dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2016

  1. Jennifer Lawrence ($46 juta)
  2. Melissa McCarthy ($33 juta)
  3. Scarlett Johansson ($25 juta)
  4. Jennifer Aniston ($21 juta)
  5. Fan Bingbing ($17 juta)
  6. Charlize Theron ($16.5 juta)
  7. Amy Adams ($13.5 juta)
  8. Julia Roberts ($12 juta)
  9. Mila Kunis ($11 juta)
  10. Deepika Padukone ($10 juta)

Sejumlah aktris tenar pencatat rekor tahun lalu terpaksa lengser. Diantaranya Sandra Bullock, Angelina Jolie, Kristen Stewart, Reese Witherspoon, dan Cameron Diaz. Pendapatan Kristen Wiig, Renée Zellweger, dan Cate Blanchett pun gagal mencapai ambang $10 juta.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular