Ini Dia Foto-Foto Pemeran Utama Film Death Note 2016

Anna Muttaqien View: 17190

Kanal resmi Death Note 2016 di situs Warner Bros Jepang meluncurkan serangkaian foto-foto pemeran utama film Death Note 2016 hari ini (5/2/2016). Sebelumnya telah diketahui dari teaser trailer-nya bahwa film live-action ini merupakan "sekuel terlarang" dari dua film yang tayang tahun 2006, Death Note dan Death Note: The Last Name.

Film Death Note 2016 akan dibintangi oleh Sousuke Ikematsu (kiri) sebagai Ryuzaki, penerus L yang juga detektif terkenal; Masahiro Higashide (tengah) sebagai Tsukuru Mishima, penyelidik kepolisian pengusut kasus Death Note; dan Masaki Suda (kanan) sebagai Yuugi Shion, teroris cyber yang mengidolakan Kira.

Sousuke Ikematsu - Masahiro Higashide - Masaki Suda

Ikematsu sebelumnya berperan sebagai Higen di The Last Samurai, sedangkan Higashide baru-baru ini memerankan Hideo Shimada pada film live-action Parasyte dan Kou Mabuchi di film live-action Ao Haru Ride. Suda pun bukan orang asing di dunia film adaptasi manga, setelah memainkan Karma Akabane di live-action Assasination Classroom serta Kuranosuke Koibuchi di Kuragehime.

Sementara itu, jajaran pemeran wanita Death Note 2016 meliputi Rina Kawaei, Mina Fujii, dan Erika Toda. Kawaei akan memerankan Sakura Aoi yang disebut-sebut sebagai pengguna Death Note terburuk, Mina Fujii sebagai detektif Shou Nanase, dan Erika Toda kembali mengisi karakter Misa Amane.

Rina Kawaei - Mina Fujii - Erika Toda

Selain Erika Toda, dua karakter lain dari film tahun 2006 juga akan kembali tampil, yaitu Shidou Nakamura sebagai Shinigami Ryuk dan Sota Aoyama sebagai Matsuda.

Namun, berbeda dengan film-film live-action Death Note terdahulu yang diarahkan oleh Shuusuke Kaneko, Death Note 2016 akan disutradarai oleh Shinsuke Sato yang sebelumnya pernah mengomandoi seri live-action Gantz.

Jalan ceritanya pun sudah tidak lagi menggunakan cast dari manga aslinya, dengan mengambil setting dunia yang dilanda terorisme cyber pada tahun 2016. Pada masa itu, muncul figur-figur baru yang mewarisi DNA Light Yagami dan L. Kedua pewaris kejeniusan Light dan L tersebut akan terlibat "perang" memperebutkan enam Death Note yang telah turun ke bumi. Konflik lebih sengit lagi karena ada lebih banyak pemegang Death Note, termasuk pembunuh massal Sakura Aoi dan seorang hakim pengadilan tinggi bernama Kenichi Mikuriya.

>>>Lihat Trailer Death Note: Light Up the NEW World

Franchise Death Note berawal dari seri manga karya duet Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang pertama kali terbit tahun 2003-2006. Dalam kisah aslinya, seorang remaja bernama Light Yagami menemukan buku catatan dimana ia bisa mematikan orang lain yang pernah dia lihat wajahnya, hanya dengan menuliskan nama mereka dalam buku itu (death note). Dengan berbekal death note, Light "menghukum mati" kriminal-kriminal di seluruh dunia, tetapi kemudian memancing perhatian pihak berwenang dan seorang detektif jenius berjuluk L.

Seri manga tersebut telah menginspirasi tiga film live-action yang masuk blockbuster di Jepang, seri anime sepanjang 37 episode, dan drama seri live-action di televisi. Bahkan kini Warner Brothers kabarnya juga sedang merencanakan film live-action versi Hollywood-nya.

 

Update: sebelumnya berita ini dipublikasikan tanggal 5 Februari 2016. Diperbarui tanggal 18 Juli dengan detail-detail dari tokoh-tokoh baru dan trailer. 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular