Gegara Sultan-nya Salman Khan, Aamir Khan Dirumorkan Tunda Dangal

Anna Muttaqien View: 2754

Bukan rahasia lagi kalau tahun 2016 akan ada dua film tentang gulat yang bakal naik ke panggung bioskop India: Sultan dan Dangal. Sultan yang digawangi oleh aktor kontroversial Salman Khan akan rilis dalam satu bulan mendatang, sedangkan Aamir Khan (3 Idiots, PK) menjadi produser sekaligus pemain di Dangal yang sedianya dijadwalkan premier saat Natal. Sayangnya, persamaan tema kedua film memperkuat rumor keretakan hubungan kedua tokoh Bollywood tersebut.

DNA India melaporkan bahwa persahabatan Aamir dan Salman mulai retak ketika keduanya diberitakan bertengkar di sebuah pesta. Kedua belah pihak menampik rumor tersebut, tetapi kesamaan tema Sultan dan Dangal memunculkan kembali spekulasi publik.

Saat trailer Sultan dirilis bulan lalu, situs Bollywoodlife menyebutkan Aamir murka setelah menonton promosi teatrikal yang berhasil menjadi salah satu trailer film India dengan view tertinggi tersebut. Aamir dikatakan merasa rilis film besarnya tahun ini disabotase oleh produser Sultan, Aditya Chopra. Turut memperparah situasi adalah sutradara Sultan, Ali Abbas Zafar, yang mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia awalnya memberikan judul Dangal pada film-nya.

Menurut laporan yang sama, Aamir merasa tanggal rilis Dangal pada tempo enam bulan setelah Sultan hanya akan menghambat film-nya, sehingga kini sedang mempertimbangkan penundaan tanggal rilis. Kini tersebar spekulasi bahwa Dangal yang hingga kini belum mengeluarkan trailer maupun teaser ini baru akan dikeluarkan tahun 2017.

Kata "Dangal" secara kompetisi gulat. Senada dengan judulnya, film Dangal pun menampilkan seluk beluk seputar olahraga ini, dengan mengadaptasi biografi pelatih gulat tenar India, Mahavir Singh Phogat. Mahavir dikenal sebagai pelatih gulat mumpuni yang berhasil mengantar kedua anaknya memenangkan berbagai kompetisi gulat dunia. Di sisi lain, film Sultan diangkat dari perjalanan profesional dan kehidupan from zero to hero pegulat India Sultan Ali Khan.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular