Film Live Action Gintama Tayang 2017, Dibintangi Shun Oguri

Anna Muttaqien View: 3158

Majalah Shonen Jump volume 31/2016 pada hari Senin lalu baru saja mengumumkan bahwa manga Gintama karya Hideaki Sorachi bakal diadaptasi menjadi film live action pada tahun 2017. Sebuah situs dengan nama domain "Gintama-Film.com" juga telah didaftarkan oleh Warner Bros. Entertainment, Inc.

Shun Oguri yang sebelumnya pernah berlakon di live action Nobunaga Concerto The Movie dan Terraformars serta akan tampil di film thriller Museum pada November mendatang, ditunjuk untuk memerankan tokoh utama Gintoki Sakata. Kursi sutradara dan penulis naskah bakal diduduki oleh Yuuichi Fukuda (live action HK Hentai Kamen, Mr. Nietzsche in the Convenience Store). Namun, belum ada kejelasan mengenai sineas mana lagi yang akan melengkapi tim produksi film live action Gintama ini.

Gintama

Manga Gintama telah diserialisasikan sejak 2004 di Jepang dan masih terus masuk dalam daftar best-seller hingga kini. Ceritanya menuturkan tentang seorang samurai eksentrik bernama Gintoki Sakata sebagai Yorozuya yang menerima order untuk melakukan pekerjaan apa saja demi bayaran tertentu. Tak hanya nge-hits di Jepang, berbagai parodi, humor, dan action yang ditampilkan juga antusias disambut pembaca dari seluruh dunia, sehingga versi terjemahannya pun sering sold-out, termasuk di Indonesia. Manga volume 64-nya dirilis tanggal 2 Mei lalu di negeri Sakura.

Saking populernya, Gintama sudah dibuat beberapa season serial televisi animasi berisi total lebih dari 300 episode, beberapa OVA (Original Video Animation), dan dua film anime yang sukses menjebol box office serta mendapat sambutan baik dari kritikus.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular