Film Ghibli Bakal Tayang Di 17 Kota Se-Indonesia

Anna Muttaqien View: 1740

Sejumlah film dari studio animasi ternama Jepang, Ghibli, dijadwalkan tayang di 45 bioskop Cinema XXI yang tersebar di 17 kota seluruh Indonesia. Termasuk juga Spirited Away, peraih piala Best Animated Feature pada gelaran Academy Awards ke-75 (OSCAR 2013).

Spirited Away menceritakan tentang anak perempuan bernama Chihiro yang secara tak sengaja masuk ke dunia ghaib dan harus bekerja pada seorang penyihir untuk membebaskan orang tuanya dari kutukan dan menemukan jalan pulang ke dunia manusia. Spirited Away akan screening pada 1-7 April 2017, tetapi penjualan tiketnya sudah dibuka. Film ini bisa ditemukan di bioskop tertentu di Bali, Balikpapan, Bandung, Batam, Bekasi, Bogor, Jakarta, Makassar, Malang, Manado, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta.

Untuk melihat daftar bioskop serta order tiket dapat dilakukan via situs worldofghibli.id. Sistem pemesanannya online dan pembayaran via virtual account Bank Mega (kadaluwarsa dalam dua jam) dengan harga standar tiket film biasa.

Selain Spirited Away, film Ghibli yang juga akan hadir untuk movie-goers nusantara adalah judul-judul legendaris My Neighbor Totoro (1-7 Mei 2017), Ponyo on the Cliff by the Sea (1-7 Juli 2017), Princess Mononoke (1-7 Agustus 2017), dan Howl’s Moving Castle (1-7 September 2017). Hanya saja, pembelian tiket untuk keempat film tersebut belum dibuka.

Penayangan film - film Ghibli di Indonesia ini merupakan bagian dari kolaborasi Kaninga Pictures dengan perusahaan media asal Jepang, Hakuhodo DY, berbekal lisensi langsung dari Studio Ghibli dan kerjasama jaringan bioskop Cinema 21.

Apakah Anda tertarik menyaksikan langsung pesona film Ghibli di layar lebar? Penulis sendiri sudah membeli tiket untuk screening di Surabaya dan tak sabar menonton Spirited Away di Ciputra World XXI pada 1 April mendatang.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular