Film ERASED Tatsuya Fujiwara Bakal Tayang Di Indonesia

Anna Muttaqien View: 1923

Encore Films Indonesia dalam status Facebook-nya kemarin mengumumkan bahwa film ERASED yang dibintangi oleh Tatsuya Fujiwara dan Kasumi Arimura akan hadir di Indonesia pada 31 Agustus 2016.

Belum diketahui bioskop mana yang akan memutar film yang berjudul asli Boku Dake ga Inai Machi ini, tetapi Encore dikenal telah berkali-kali memboyong film Jepang terkini ke Indonesia untuk premier di jaringan bioskop nasional seperti CGV Blitz dan 21 Cineplex. Salah satu yang terbaru adalah Sadako vs Kayako yang kini masih diputar di CGV Blitz.

>>>Lihat Trailer ERASED (Boku Dake Ga Inai Machi)

Film ERASED diadaptasi dari manga populer berjudul "Boku Dake Ga Inai Machi" yang menceritakan tentang seorang penulis manga (mangaka) bernama Satoru. Satoru memiliki kemampuan untuk membalik waktu dan mencegah kematian orang-orang di sekitarnya. Namun ketika ibunya dibunuh oleh orang tak dikenal, kemampuan Satoru mendadak mengirimnya balik ke 18 tahun yang lalu saat ia masih duduk di sekolah dasar, serta memberinya kesempatan untuk mencegah terjadinya kasus penculikan yang belakangan berakhir tragis.

Berperan sebagai Satoru dalam ERASED adalah aktor tersohor Tatsuya Fujiwara yang namanya sudah kerap menghiasi jajaran tokoh utama film thriller Jepang seperti Battle Royale dan live action Death Note. Pasangan mainnya, Kasumi Arimura, telah sering menghidupkan tokoh-tokoh 2D ke layar lebar. Tahun lalu Kasumi memerankan Ninako Kinoshita dalam drama romantis STROBE EDGE dan baru-baru ini melakonkan Hiromi Hayakari dalam film live action yang diangkat dari manga horror I Am A Hero

Sambutan atas film ERASED sendiri agak beragam. Meski sempat tercatat di 10 besar box office Jepang setelah premier, tetapi tidak sampai booming. Skor-nya di IMDb hanya 7.3/10 dari 71 suara. Richard Elsenbels dari Kotaku menyebut film live action ERASED sama fantastisnya dengan manga dan seri anime yang sudah lebih dulu beredar, tetapi memiliki "nonsensical ending".

Seperti apa "nonsensical ending" yang dimaksud? nantikan saja penayangannya di bioskop terdekat.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular