Film Baru, Johnny Depp Bakal Perankan Pelaku Pelecehan Seksual

Anna Muttaqien View: 1996

Dari ajang festival film Cannes yang tengah berlangsung, dikabarkan Johnny Depp akan membintangi film baru arahan Brett Ratner berjudul The Libertine. Dalam film terinspirasi oleh kejadian nyata yang menimpa ekonom Perancis Dominique Strauss-Kahn ini, aktor yang terkenal pula dengan nama Jack Sparrow berkat perannya dalam seri Pirates of the Carribbean tersebut bakal memerankan seorang diplomat Perancis yang dituduh melakukan tindak pelecehan seksual dan menjadi tahanan rumah.

Dominique Strauss-Kahn adalah salah satu direktur di International Monetary Fund (IMF) hingga tahun 2011 saat ia terpaksa mengundurkan diri setelah dituduh melakukan pelecehan pada seorang pelayan hotel. Ia kemudian dijadikan tahanan rumah karena dikhawatirkan akan melarikan diri, tetapi kemudian kasus tersebut bubar karena diragukannya kredibilitas sang pelayan dan kurangnya bukti-bukti fisik. Tuntutan hukum kemudian "diselesaikan" diluar pengadilan.

Naskah film yang ditulis oleh Ben Kopit ini awalnya telah diambil oleh Warner Bros pada Agustus 2015, tetapi menurut laporan Hollywood Reporter kini dilepas untuk pembeli asing di Cannes dan kabarnya beberapa agen telah "mengintai" untuk membelinya.

Jika jadi dibuat, maka ini akan menjadi kedua kalinya Johnny Depp membintangi film berjudul The Libertine, karena sebelumnya ia pernah memainkan peran utama dalam film drama produksi Australia-Inggris berjudul sama pada tahun 2014, meski ceritanya sangat berbeda. The Libertine yang satu ini pun akan masuk dalam filmografi-nya menyusul Alice Through the Looking Glass dan Pirates of the Carribbean: Dead Men Tell No Tales yang bakal tayang dalam beberapa bulan mendatang.

Kasus Strauss-Kahn juga pernah menjadi inspirasi dari film lain, yaitu Welcome To New York yang muncul di Cannes tahun 2014 dengan tokoh utama diperankan oleh Gerard Depardieu. Namun bagi sang sutradara Brett Ratner yang akan mendobel jadi produser via perusahannya RatPac Productions, ini tentunya menjadi tantangan menarik. Sebelumnya Ratner pernah mengomandoi sejumlah film box office, termasuk Tower Heist, Rush Hour 3 dan X-Men: The Last Stand.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular