Doctor Strange Taklukkan Box Office AS Dan Global

Anna Muttaqien View: 1503

Rekor Disney di box office tahun ini makin prima setelah Marvel sukses menggolkan Doctor Strange sebagai film keempat belasnya yang berhasil nangkring di peringkat satu pada pekan debut. Film adaptasi komik yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini berhasil menyingkirkan sederetan film baru lainnya yang juga meluncur ke bioskop-bioskop di seputar Amerika Serikat pekan lalu dengan perolehan sangat besar senilai $85 juta di pasar domestik saja, plus $118.7 juta dari pasar internasional.

Sebanyak $9.4 juta dari pendapatan tersebut bersumber dari preview, di mana Doctor Strange terhitung lebih sukses ketimbang film-film unggulan serupa seperti X-Men: Apocalypse ($8.2 juta), Thor: The Dark World ($7.1 juta), dan Ant-Man ($6.4 juta). Dan menurut RealD, sebuah perusahaan pengembang teknologi 3D, sekitar 47 persen dari perolehan pekan pertama tadi diraup dari 3D Screening, menandai hebatnya daya tarik visual film ini.

Menyusul Doctor Strange di peringkat dua dan tiga box office AS adalah Trolls dan Hacksaw Ridge. Dengan bintang-bintang A-list sebagai pengisi suara, film animasi keluarga Trolls mengindikasikan sambutan cukup hangat dari penonton bioskop, sehingga diprediksi akan mampun menjangkau angka final box office yang sama dengan Home ($177.4 juta) dan Kung Fu Panda 3 ($143.5 juta).

Dalam hal ini, Hacksaw Ridge muncul sebagai "kuda hitam" dengan perolehan melampaui ekspektasi awal. Film yang menandai kembalinya Mel Gibson di kursi sutradara ini memperoleh tanggapan bagus dari movie-goers maupun kritikus, serta mampu menghasilkan $14.8 juta.

 

Estimasi Perolehan Box Office AS 4-6 November 2016

  1. Doctor Strange - $85 juta 
  2. Trolls - $45.6 juta
  3. Hacksaw Ridge - $14.8 juta 
  4. Boo! A Madea Halloween - $7.8 juta 
  5. Inferno - $6.3 juta
  6. The Accountant - $6 juta 
  7. Jack Reacher: Never Go Back - $5.6 juta
  8. Ouija: Origin of Evil - $4 juta 
  9. The Girl on the Train - $2.8 juta 
  10. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children - $2.1 juta

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular