Disney Umumkan Sekuel Wreck-It Ralph Sekaligus Tanggal Perilisannya

Redha Caraka View: 1300

Pada Kamis 30 Juni kemarin, secara official Disney mengumumkan bahwa mereka sedang dalam proses pembuatan sekuel Wreck-It Ralph. Bahkan Disney sudah mengumumkan tanggal perilisan yaitu pada 9 maret 2018. Sebelumnya, pengisi suara Ralph, John C. Reily telah mengungkapkan bahwa Wreck-It Ralph 2 akan dibuat. Namun, pada saat itu Disney belum memberikan konfirmasi apapun.

Reily akan kembali mengisi suara Ralph, tokoh villain sebuah game arcade yang memiliki mabisi menjadi pahlawan. Concept art Wreck-It Ralph 2 sudah dirilis bersamaan dengan pengumuman oficial Disney melalui akun Facebook dan Twitter. Dalam konsep tersebut terlihat Ralph bersama sahabatnya, Vanellope, sedang berdiri diatas billboard yang memparodikan Google dan Amazon.


"Ini rahasia tapi aku akan bercerita sedikit... Ralph akan meninggalkan game arcade dan mengacaukan internet," ungkap Reily. "Masalah apa yang akan menanti?"

Sutradara film pertama Wreck-It Ralph, Rich Moore, akan kembali menyutradarai sekuelnya bersama dengan Phil Johnson yang juga merupakan salah satu penulis naskah film pertama. Rich Moore juga merupakan sutradara film animasi yang sempat merajai box office tahun ini, Zootopia.

Wreck-It Ralph sebelumnya mendapatkan respon yang cukup baik pada perilisannya tahun 2012 lalu. Film animasi yang dirilis dengan format 3D ini berhasil mendapatkan 189 juta USD secara domestik dan tak kurang dari 500 juta USD secara global. Pendapatan tersebut berhasil mengantar Wreck-It Ralph ke ranking 12 film dengan pendapatan tertinggi tahun itu.

Dengan dirilisnya Wreck-It Ralph 2 tahun 2018, film ini menjadi salah satu film animasi yang layak dinantikan.

 

Menggeser Perilisan Gigantic

Sebelum diumumkannya Wreck-It Ralph 2, Disney telah mengumumkan pembuatan film animasi yang diangkat dari dongeng Jack dan Kacang Ajaib (Jack and The Beanstalk). Film tersebut diberi judul Gigantic dan seharunya akan dirilis pada 9 maret 2019. Dengan demikian secara otomatis perilisan Gigantic akan ditunda, masih ditahun yang sama yaitu pada 21 november 2018.

gigantic

Dengan penundaan perilisan ini tentu saja juga akan menunda detail lebih lanjut mengenai Gigantic. Sutradaranya berjanji akan tetap menyajikan cerita seperti kisah klasik dongeng Jack dan Kacang Ajaib. Meskipun dari gambar yang dirilis Disney melalui Disney's D23 Expo tahun lalu menunjukan bahwa sosok raksasa dalam film animasi tersebut sedikit berbeda.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular