Diproduseri James Cameron, Live Action Battle Angel Alita Tayang 2018

Anna Muttaqien View: 1558

Setelah live action Ghost In The Shell versi Hollywood mendapatkan jadwal tayang resmi, kini Battle Angel Alita, salah satu judul manga dari tahun 90an lainnya, diumumkan bakal premier tahun 2018 setelah bertahun-tahun tak jelas kabarnya.

Battle Angel Alita (judul asli: GUNNM) diadaptasi dari manga karya Yukito Kishiro yang diserialisasikan tahun 1990-1995. Dengan latar belakang dystopian, manga ini menceritakan tentang cyborg perempuan yang mengalami amnesia bernama Alita dan perjalanannya untuk menemukan kembali ingatannya setelah dihidupkan kembali oleh dokter cybernetics bernama Daisuke Ido.

Meski kalah populer dari beberapa judul manga segenerasinya, Battle Angel Alita memiliki penggemar yang cukup banyak di pasar internasional. Sudah lebih dari satu dekade diketahui bahwa James Cameron (Titanic, Avatar) dan sang partner Jon Landau akan bersama-sama memproduseri live action-nya, namun setelah lama ditunda, Cameron mengatakan pada tahun 2014 bahwa ia baru akan mulai mengerjakan Battle Angel Alita setelah selesai mengarahkan sekuel Avatar.

Kini, bersama dengan keluarnya detail-detail baru, muncul harapan kalau film live action ini akan segera masuk tahap produksi.

Rosa Salazar (Maze Runner: The Scorch Trials, The Divergent: Insurgent) didapuk untuk menjadi tokoh utama dalam live action bertajuk Alita: Battle Angel. Robert Rodriguez (Sin City, Machete, Once Upon A Time In Mexico) ditetapkan sebagai sutradara, sedangkan Laeta Kalogridis (Terminator Genisys, Shutter Island) akan menuliskan naskahnya. Anggaran pembuatan film ini belum sepenuhnya disepakati, namun dikabarkan juga bahwa 20th Century Fox telah menjadwalkan tanggal rilis 20 Juli 2018.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular